Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Isdianto Berharap Kontingen Pesparawi 2018 Bisa Harumkan Nama Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 29-05-2018 | 15:40 WIB
pesparawi-wagub1.jpg Honda-Batam
Wagub Kepri Isdianto saat menerima rombongan kontingen Pesparawi Kepri. (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Isidanto berharap kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kepri dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.

Sebagaimana diketahui, Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) merupakan salah satu agenda nasional Kementerian Agama RI yang dilaksanakan secara berjenjang mulai tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi hingga ke di tingkat nasional.

Pesparawi merupakan salah satu bentuk kegiatan kerohanian yang sekaligus sebagai upaya untuk memperhatikan, menghargai dan mendorong serta mengembangkan seni budaya khususnya di bidang vokal dan musik yang bernafaskan keagamaan kristen.

"Persiapkan kontingen sebaik mungkin. Ukir prestasi, tingkatkan dari sebelumnya. Tekadkan untuk mengharumkan nama Kepri di ajang Pesparawi nanti," kata Isdianto kepada panitia dan ketua kontingen Pesparawi Kepri di Gedung Graha Kepri, Batam Centre pada Selasa (29/5/2018)..

Kepada ketua rombongan dan kontingen Pesparawi Kepri, Isidanto juga menyampaikan keinginannya, agar Provinsi Kepri jadi tuan rumah Pesparawi Nasional XIII mendatang. Sebab tiga tahun lalu, Provinsi Kepri nyaris menjadi tuan rumah Pesparawi, tetapi kalah satu suara dengan Pontianak.

Sementara, Ketua Panitia dari Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Pesparawi Kepri Yarozebua, menyebutkan Pesparawi akan dilaksanakan di Pontianak Kalimantan Barat, dari tanggal 29 Juli hingga 4 Agustus 2018.

Ketua Kontingen LPPD Kepri, Indriastuti mengatakan, Kontingen Kepri nanti akan mengikuti 12 kategori karena sebelumnya hanya mengikuti 11 kategori saja dan enam kategori merebut emas dan lima perak.

"Untuk kali ini kami bertekad Kepri bisa membawa emas di semua kategori. Kami minta doa dan dukungan semua masyarakat Kepri, agar kami bisa mengharumkan nama Kepri di Pontianak," tukasnya.

Editor: Yudha