Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

RSUD Raja Ahmad Thabib Rawat 15 Wisatawan Asal China Korban Laka di Bintan
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 01-05-2018 | 11:04 WIB
wisman-china-laka.jpg Honda-Batam
Ruang IGD Rumah Sakit Raja Ahmad Thabibi Tanjungpinang yang tengah merawat 15 wisatawan asal China korban laka di Bintan. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 15 orang wisatawan yang berasal dari Thiongkok, China korban kecelakaan di Bintan menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RAUD) Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang, Selasa (1/5/2018).

Informasi didapat BATAMTODAY.COM, seluruh wisatawan yang berasal dari China itu menumpang bus Bintan Agroo dari Kabupaten Bintan. Dalam kecelakaan ini tidak ada satupun wisatawan yang mengalami luka serius, seluruh korban hanya mengalami luka ringan saja.

"Tadi yang datang ke IGD banyak tetapi setelah kami periksa ada 15 orang wisatawan asal China," ujar dr Monika, Dokter Umum IGD RSUD milik Pemrov Kepri itu, Selasa (1/5/2018).

Monika menjelaskan, setelah dilakukan pertolongan medis, ke-15 wisatawan asal China ini hanya mengalami luka-luka ringan saja, tidak ada yang mengalami luka serius.

"Akibat kecelakaan itu, mereka hanya mengalami luka-luka lecet, luka benturan, memar dan tidak ada luka parah," ungkapnya.

Lebih lanjut, Monika menjelaskan, walaupun hanya mengalami luka ringan, pihak rumah sakit juga melakukan pertolongan medis seperti rogent. Tetapi pada saat dirogent dan hasilnya tidak ada yang mengalami patah tulang.

"Kami rogent seluruh korban. Hasilnya, tidak ada yang mengalami luka serius dan tidak ada yang patah tulang," tutupnya.

Editor: Gokli