Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fitur Layanan ATB Mobile Apps, Mudahkan Pelanggan dalam Akses Informasi
Oleh : Suci Ramadhani
Sabtu | 14-04-2018 | 10:52 WIB
aplikasi-air.jpg Honda-Batam
ATB Mobile Apps mudahkan pelanggan dalam mengakses informasi seputar ATB. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - ATB Mobile Apps merupakan aplikasi pelayanan pelanggan berbasis online, yang telah dirilis sejak awal tahun 2015. Aplikasi dari ATB ini dapat diunduh gratis melalui google play store pada smartphone Anda.

Dengan tujuan memudahkan pelanggan dalam mengakses informasi terkait kepelangganan air bersih ATB, aplikasi ini telah di-install lebih dari 22.000 pengguna. ATB mobile apps menyediakan fitur pelayanan seperti informasi tagihan air, pemakaian air, lokasi pembayaran tagihan, edukasi pelanggan, serta berita terkini seputar ATB.

Corporate Communication Manager ATB, Enriqo Moreno menjelaskan, unduh terlebih dahulu ATB mobile apps pada ponsel pintar Anda. Kemudian lakukan proses regristrasi dengan mengisi informasi data lengkap pengguna, serta nomor pelanggan dan nomor meter. Setelah terverifikasi dapat langsung login dan mengakses informasi sebagai pelanggan ATB.

"Pengguna android dapat memiliki aplikasi ini, cukup dengan sekali download di google play store. ATB Mobile Apps ini untuk memudahkan pelanggan dalam mengaskses informasi seputar ATB. Mulai informasi tagihan air pelanggan setiap bulannya, informasi umum tentang kepelangganan air bersih, hingga berita-berita terkini mengenai ATB," katanya, Sabtu (14/4/2018).

Pengguna ATB Mobile Apps akan mendapatkan notifikasi secara otomatis, bila ada informasi terbaru mengenai perusahaan air bersih terbaik se-Indonesia ini. Sehingga pengguna dapat langsung mengklik notifikasi tersebut agar dapat mengakses kabar terbaru mengenai ATB.

"Melalui mobile app, ATB menyediakan beragam fitur yang sangat informatif. Edukasi layanan, informasi tagihan air, gangguan suplai, pemakaian air, lokasi pembayaran tagihan, hingga berita aktual mengenai ATB bisa pelanggan dapatkan dengan mengklik informasi mengenai ATB," jelasnya.

Dalam konten edukasi pelanggan, terdapat beberapa ketentuan dan informasi edukatif yang disajikan untuk pelanggan. Seperti kewajiban pelanggan, cara menjadi pelanggan, prosedur sambung ulang, prosedur balik nama, cara menyampaikan keluhan, pelanggaran, kebocoran, pembayaran tagihan, dan masih banyak lagi informasi seputar berlangganan air bersih lainnya, yang dapat diakses pada konten edukasi pelanggan ini.

Selain mendapatkan beragam informasi, pelanggan juga dapat menyampaikan keluhan mengenai ATB melalui aplikasi tersebut. Untuk menyampaikan keluhan, pelanggan harus memasukan nama, alamat, nomor pelanggan, nomor telepon dan jenis keluhan, pada media chat yang terdapat di ATB Mobile Apps.

Editor: Gokli