Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebut tidak Amanah dan Gunakan APBD untuk Pernikahan Anaknya

Beredar Selebaran Tolak Sekda dan Asisten III Provinsi Kepri di Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 05-03-2018 | 18:50 WIB
pesta-pernkahan-anak-arif-fadillah.jpg Honda-Batam
Pesta perkawinan putri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bukittinggi Supadria yang dilaksanakan di Auditorium Perpustakaan Nasional Bung Hatta, Sabtu (17/2/2018). Aisha Nadira Padriyani S.STP putri kedua pasangan Drs H Supadria MSi Dt.Makhudum Tungga dan Hj.Suzi Afriyani, SH dipersunting oleh pria pujaan hatinya Said Faisal Nugraha, SIP yang merupakan putra dari pasangan DR H TS Arif Fadillah, SSos MSi (Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau) dengan Hj.Rismarini, AMd Keb, S.Sos, MM (Sumber foto: Kota Bukittinggi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sejumlah selebaran yang menuding Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS. Arif Fadillah tidak amanah dan berfoya-foya di saat ekonomi terpuruk dengan melaksanakan pesta pernikahan anaknya dengan dana APBD, beredar di sejumlah tempat di Tanjungpinang.

Selebaran tanpa nama yang ditemukan di jalan dan sejumlah kedai kopi di Tanjungpinang itu, diawali dengan bahasa pantun sindiran, 'Cerdik yang tidak membuang kawan, gemuk yang tidak membuang lemak, pemimpin yang cerdik akan memakai orang-orang sesuai dengan kemampuannya'.

Selanjutnya juga disebutkan, 'Rakyat Bersatu "Tolak" Lawan Pengkotak-kotakan di dalam Gedung Pemerintahan'.

"Di saat ekonomi terpuruk. Sang penguasa dengan bangga mengumbar kemewahan seolah tak memiliki hati nurani."

'Berkuasa bak seorang Raja di Negeri Dongeng. Kepri membutuhkan orang-orang yang amanah, bermarwah dan bijaksana. Tolak Sekda dan Asisten 3 Provinsi Kepri'.

Selain selebaran ini, juga beredar data tentang daftar pemesanan makanan setengah berat dari 14 Kepala OPD di Kepri pada pesta anak Sekda Kepri, Faisal Arif Fadillah, yang beberapa waktu lalu pestanya dilaksanakan di Aula Asrama Haji Tanjungpinang.

Dari daftar yang beredar, terdapat 16 Kepala SKPD di Provinsi Kepri yang menggelontorkan dana antara Rp3-7 juta, untuk pembelian makan Setengah ringan seperti, Roti Kirai untuk 500 porsi, Tekwan 500 porsi, Soto 500 porsi, Empek-empek 500 porsi, Sate 1.500 porsi, Siomay 500 porsi, Bakso 800 porsi, Lakse 500 porsi, Mie Tarempa Kering 500 porsi, Prata 500 porsi, Asma Rujak 500 porsi dan Bubur Pedas 300 porsi.

Selain menerakan harga per porsi, pada data tersebut juga disebutkan total harga antara Rp3-7 juta per jenis makanan serta tempat pemesanan dan nomor handphone nama perwakilan SKPD Dinas di Kepri yang memesan makan tersebut.

Editor: Udin