Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bangun Sinergitas, Kepala BP Batam Kunjungi Kantor Imigrasi
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 07-02-2018 | 16:26 WIB
lukita-imigrasi1.jpg Honda-Batam
Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo berbincang dengan Kepala Imigrasi Batam Lucky Agung Binarto. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo melakukan kunjungan kerja ke kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam pada Rabu (7/2/2018) pukul 14.00 WIB.

Kunjungan kerja Lukita didampingi Deputi V bidang pelayanan umum BP Batam Irjen Pol Bambang Purwanto disambut Kepala Imigrasi Lucky Agung Binarto.

"Melalui kunjungan ini, kami membangun sinergi antara BP dan Imigrasi. Kami sering melakukan kunjungan kerja ke instansi lain dalam rangka memperbaiki perekonomi Batam," ujar Lukita usai pertemuan.

Lukita mengatakan, BP Batam sangat ingin memberikan fasilitas pendukung dari tugas-tugas dan fungsi Imigrasi di pelabuhan maupun Bandara Hang Hadim Batam. Karena tahun 2018 ini BP Batam terus mendorong investasi di sektor Pariwisata. Tentu jalur lalu lintas di pelabuhan dan bandara akan semakin padat dan ketat. Namun diharapkan pengawasan secara ketat juga harus dibarengi dengan percepatan.

"Kami ingin mendorong pariwisata. Berarti akan banyak lalu lintas orang di pelabuhan dan bandara. Dengan fasilitas yang mendukung, dapat mempercepat dan memperketat pengawasan. Itulah tugas BP untuk mendukung sarana fasilitas pendukung kenerja Imigrasi," ungkap Lukita.

Sementara, Lucky Agung Binarto menyambut baik kunjungan kerja tersebut. Ia berharap kunjungan ini bisa diteruskan dalam perjanjian kerjasama antara BP Batam dan Imigrasi.

"Pertemuan ini, tentunya akan mendorong perjanjian kerjasama. Paling tidak di tingkat Imigrasi dan BP Batam. Sebagai wujud mendorong investasi asing masuk Indonesia khsususnya di Batam. Sesuai yang diamanahkan oleh Priseden RI dalam percepatan berinvestasi," pungkasnya.

Editor: Yudha