Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fahri Pilih Dukung Anis Jadi Capres, Daripada Tifatul atau Hidayat, Apalagi Sohibul Iman
Oleh : Irawan
Minggu | 04-02-2018 | 09:30 WIB
fahri_anis.jpg Honda-Batam
Wakil Ketua DPR yang juga Presidium KA-KAMMI Fahri Hamzah dan mantan Presiden PKS Anis Mata

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Wakil Ketua DPR yang juga menjabat Presidium Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA-KAMMI), Fahri Hamzah mendukung bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta untuk jadi bakal calon presiden di Pilpres 2019 nanti.

Seperti diketahui, PKS sendiri telah merilis sembilan nama bakal calon yang akan diusung antara lain Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Irwan Prayitno, Sohibul Iman, Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Al Muzammil Yusuf, Mardani Ali Sera dan Anis Matta.

"Di PKS itu ada sembilan calon yang diumumkan, salah satunya pak Anis Matta tentu kalau ditanya saya akan pilih pak Anis Matta," kata Fahri Hamzah disela-sela Mukernas KA-KAMMI di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2018).

Dia pun tidak merinci siapa yang cocok disandingkan dengan Anis Matta. Tetapi dia menegaskan akan mendukung Anis. "Tapi kalau di PKS saya dukung pak Anis," ungkap Fahri.

Menurut Anggota DPR dari Dapik Nusa Tenggara Barat ( NTB) itu, Indonesia butuh figur baru dan lebih segar di Pemilu 2019 nanti.

"Itu soal tiket, ini ada koalisi elit, Anda mau yang sama atau mau orang yang baru, apakah nanti orangnya baru atau arahnya baru? Yang jelas Indonesia butuh arah baru," tukas Fahri.

Anis Matta sendiri hadir memberikan orasi kebangsaan di acara Musuyawarah Kerja Nasional KA-KAMMI di Hotel Royal Kuningan Jakarta. Anis terlihat disambut dengan antusias oleh peserta mukernas yang hadir.

Anis yang juga Pakar Geopolitik berbicara soal "Konvergensi Politik Keummatan dan Politik Kebangsaan Indonesia, Tinjauan Geopolitik dan Historis".

Dari pantauan, terlihat sejumlah spanduk dan panflet yang menuliskan Anis Matta, Arah Baru Indonesia dan Anis Matta for Presiden RI 2019. Ini menguatkan bahwa dia telah mendapat banyak dukungan, salah satunya KA-KAMMI.

Editor: Surya