PTMSI Tampung Atlit Muda, Siap Harumkan Nama Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 02-06-2018 | 12:40 WIB
tampung-atlet-tenis-meja.jpg
Pemotongan pita peresmian PTSMI Bintan. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pusat pelatihan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Bintan sudah resmi dibuka oleh Ketua umum PTMSI Kabupaten Bintan, Susilawati di Kijang, kecamatan Bintan Timur (Bintim), Kamis (31/5/2018). Untuk saat ini, Bintan mempunyai 14 atlit muda siap mengharumkan nama daerah.

"Jadi saat ini, kita sudah memiliki PTMSI untuk di Bintan," ujar Susilawati yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kepri itu, saat di hubungi BATAMTODAY.COM, Sabtu (2/5/2018).

Sebagai Ketua PTMSI Bintan, Susilawati mengaku sangat senang acara peresmian pusat pelatihan dan sekretariat PTMSI Bintan, dapat terlaksana di Kijang. Ia berharap, dengan adanya pusat latihan tenis meja ini, Bintan mampu mencetak atlit atlit muda yang siap membawa nama baik daerah di tingkat, nasional dan internasional.

"Saat ini, kita sudah memiliki 14 atlit muda dan 2 pelatih yang profesinal dalam dunia olah raga tenis meja. yang siap bertarung di tingkat nasional. Saya yakin dan percaya dengan adanya pusat pelatihan tenis meja dan sekretariat PTMSI Bintan akan memiliki atlit mudah yang berkualitas dan tangguh untuk mengikuti ivent ivent nasional," ujar Susilawati.

Langkah yang sudah dilakukan oleh ketua PTMSI Bintan, untuk mengembangkan olahraga cabang tenis meja di Bintan, antranya melakukam rotshow di setiap pengurus PTMSI kecamatan se Kabupaten Bintan, sekaligus pelantikan 10 pengurus PTMSI Kecamatan dan penyerahan SK yang dimulai dari kecamatan Tanjunguban.

"Untuk kegiatan PTMSI Bintan, kita sudah dilaksanakan beberapa ivent persahabatan antar kecamatan. Selain itu, setiap se bulan sekali, kita selalu adakan silaturahmi pengurus, di setiap kecamatan untuk memberikan motivasi, dan melihat progres atlit muda di setiap kecamatan. Hasilnya sangat memuaskan, atlit kita sangat berpretasi," kata Susilawati.

Sementara itu, Kadispora Bntan, Mahfur Zurahman menyampaikan, dirinya sangat mendukung dan sangat bangga dengan adanya PTMSI Bintan. Apalagi, pengorbanan ketua umum PTMSI Bintan untuk menumbuh kembangkan atlit muda di bidang olah raga tenis meja sangat luar biasa.

"kita sangat bangga dengan persiapan ketua umum PTMSI Bintan dalam mengembangakan organisasi PTMSI di Kabupaten Bintan. Organisasi ini sudah dapat melantik setiap kecamatan, kemudian PTMSI Bintan sudah melaksanakan ivent persahabatan daerah, dan telah mengirimkan atlit kita, serta telah menyediakan tempat pusat pelatihan dan sekretariat PTMSI. Hal ini sangat luar biasa, Pemkan Bintan sangat mendukung penuh," Ungkap Mahfur.

Editor: Dardani