Lobi Mendagri, Sekda Tanjungpinang Tunggu Izin Pelantikan Bulan Depan
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 25-01-2018 | 19:39 WIB
riono-sekda-pinang11.jpg
Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi atau lobi-lobi ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk meminta izin agar penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza, dapat melantik pejabat eselon yang selama ini kosong. Menurut Riono, kemungkinan besar izin itu akan didapat pada bulan depan.

Kekosongan pejabat memang melanda Pemko Tanjungpinang setelah gagalnya pelantikan dilakukan saat Lis Darmansyah dan Syahrul memimpin Ibukota Provinsi Kepulauan Riau ini. Terhitung ada sekitar 8 kursi eselon III yang kosong ditambah dengan adanya pejabat yang pensiun, baik itu eselon II dan eselon III, membuat jumlah kursi banyak yang kosong.

Pelaksana tugas (Plt) memang merupakan solusi sementara. Namun, jika tidak ada pelantikan, maka Plt akan menjabat hingga tahun 2019. Ini menjadi pikiran untuk Riono, pasalnya jika tidak ada pelantikan, bukan eselon III saja yang akan diisi Plt, tapi 4 kursi eselon II yang pejabatnya akan pensiun tahun ini juga akan diisi oleh Plt.

"Ya solusinya cuma izin dari Mendagri, kalau tidak dapat terpaksa Plt sampai tahun depan. Kita tidak bisa memaksa dilantik," kata Riono.

Editor: Udin