BNPB RI Bantu 5 Unit Motor dan 1 Unit Mobil Dapur

Bantu Pemulihan Bencana Serasan, Pemprov Kepri Serahkan Bantuan Rp 1 Miliar
Oleh : Redaksi
Kamis | 09-03-2023 | 12:28 WIB
bantuan-serasan.jpg
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Kepala BNPB RI, Letjen TNI Suharyanto, Kapolda Kepri, Irjen Pol Tabana Bangun, setelah tiba di Serasan, Kabupaten Natuna, Rabu (8/3/2023). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad bersama Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Mayjen TNI Fajar Setyawan, Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, dan Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Tabana Bangun langsung terjun ke Natuna untuk meninjau korban longsor di Dusun Genting, Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan Timur, Rabu (8/3/2023).

Dengan menggunakan helikopter, rombongan Gubernur Ansar tiba di lokasi bencana tanah longsor Pulau Serasan sekitar pukul 12.00 WIB.

Setelah mendarat rombongan langsung menggelar rapat singkat di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Serasan yang juga merupakan salah satu Posko Tanggap Darurat Bencana. Setelah itu rombongan meninjau ke lokasi longsor dan sejumlah pengungsian warga lainnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Ansar Ahmad menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 1 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Natuna untuk membantu korban longsor. Adapun dari BNPB sendiri menyerahkan bantuan berupa 5 unit motor dan 1 unit mobil dapur.

"Kita mau semua bantuan yang masuk, baik berupa barang dan uang cepat didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan di pengungsian, jangan ditumpuk," kata kepala BNPB RI Letjen TNI Suharyanto di lokasi bencana, demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.

Dalam kesempatan ini rombongan juga meninjau lokasi terjadinya banjir bandang di Serasan. Adapun cuaca saat melakukan kunjungan masih dalam keadaan hujan.

Editor: Gokli