Pemkab Natuna Alokasikan Rp 15 Miliar untuk Biaya Penanggulangan Corona
Oleh : Kalit
Rabu | 25-03-2020 | 11:40 WIB
bupati-rs1.jpg
Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Pemerintah Kabupaten Natuna menyiapkan anggaran sebesar Rp 15 miliar untuk penanggulangan dan pencegahan virus Corona (Covid-19).

Dana tersebut diperoleh melalui pemangkasan anggaran kegiatan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Seperti perjalanan dinas dan kegiatan seremonial.

Demikian disampaikan oleh Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, saat ditemui Wartawan di kediamannya di Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Selasa, (24/3/2020).

"Kita berharap, dana tersebut mencukupi kebutuhan Satgas Covid-19 hingga lima bulan ke depan," ujar Hamid.

Hamid mengatakan, pengalokasian anggaran ini sebagai bentuk tanggungjawab Pemerintah Daerah terhadap kesehatan masyarakat.

Selain memangkas anggaran di sejumlah dinas, tambahan anggaran diperoleh melalui pernyataan modal di Bank Riau. Sehingga pecegahan Covid-19 berjalan maksimal.

Orang nomor satu di Natuna ini juga menyampaikan, dana tersedia nantinya dialokasikan bagi memberikan insentif kepada petugas medis, baik itu dokter, perawat, serta pihak terlibat dalam penanganan pasien corona.

Untuk mengoptimalkan upaya penanganan, Hamid mengajak masyarakat memperbanyak ibadah dan berdoa agar Natuna terhindar paparan virus corona.

"Mari kita terapkan pola hidup bersih dan sehat, menghindari tempat keramaian serta mengurangi aktivitas diluar rumah jika tidak ada hal yang bersifat mendesak," ujar Hamid.

Editor: Yudha