Inilah Jadwal Kegiatan Nurdin Selama Kunjungan Kerja di Natuna
Oleh : Charles Sitompul
Jum\'at | 14-06-2019 | 08:04 WIB
halalbihalal-nurdin.jpg
Nurdin bersama Plt Biro Humas, Protokoler dan kantor Penghubung Provinsi Kepri Zulkifli

BATAMTODAY.COM, Natuna - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Nurdin Basirun akan menggelar halal bihalal dan meresmikan sejumlah proyek saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna. Direncanakan kunjungan itu akan dilakukan selama empat hari, dan akan berangkat pagi ini, Jumat (14/6/2019)

Plt Kepala Biro Humas Protokoler dan Kantor Penghubung Provinsi Kepri, Zulkifli, mengatakan, selama 4 hari di Natuna, gubernur akan melaksanakan sejumlah kegiatan, seperti peresmian proyek-proyek strategis Pemprov Kepri, penyerahan insentifmubaligh beserta bantuan lain, penyerahan SK-GTT Non ASN serta membuka Festival Pulau Senoa.

"Yang paling utama adalah mempererat tali silaturahmi dalam halal bihalal bersama masyarakat di Natuna," ujarnya Rabu, (12/6/2019).

Zulkifli mengatakan, hari pertama tiba di Ranai, gubernur langsung menuju Masjid Agung Ranai, untuk menunaikan shalat Jumat berjamaah. Dilanjutkan dengan turun ke lapangan meninjau sejumlah proyek strategis Pemprov Kepri bersama sejumlah Kepala OPD terkait.

Untuk waktu Shalat Ashar, Maghrib dan Isya Nurdin akan sholat berjamaah sekaligus silaturahmi dengan masyarakat.

"Intinya, Pak Gubernur ingin selalu dekat dengan masyarakat, perkuat silaturahmi dan menjemput aspirasi," katanya.

Pada hari kedua, Sabtu (15/6), Gubernur akan melaksanakan halalbihalal bersama seluruh masyarakat Natuna yang rencananya dipusatkan di Pantai Kencana, mulai dari pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Selain itu, juga akan dilakukan penyerahan Insentif Mubaligh beserta bantuan lain serta penyerahan SK GTT Non ASN serta peresmian berbagai proyek strategis pemerintah Provinsi Kepri.

Hari ketiga, Ahad (16/4), Nurdin beserta rombongan direncanakan melanjutkan kunjungan ke Pulau Senoa untuk menghadiri sekaligus membuka Festival Pulau Senoa.

Festival yang didukung Dinas Pariwisata Provinsi Kepri bersama Kementerian Pariwisata itu, pelaksanaannya dipusatkan di area Pantai Teluk Selahang dan akan berlangsung dari tanggal 12 sampai 15 Juni 2019.

Pada vestifal itu, akan dimeriahkan beragam perlombaan, seperti, lomba kupas dan kukur kelapa, tepuk bantal, lomba tari balon dan lainnya.

Sejumlah peserta, juga datangi dari mancanegara sebanyak 31 yacth, seperti dari Australia sebanyak 20 kapal dengan jumlah 39 orang, Amerika ada 4 kapal dengan 7 orang, Inggris 2 kapal dengan 3 orang, Selandia Baru 2 kapal dengan 4 orang. Swiss, Prancis dan Belanda, masing-masing 1 kapal dengan 2 orang.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu konsep promosi wisata Natuna. Gubernur sangat berharap, dukungan masyarakat untuk kelangsungan acara agar sukses dan berjalan lancar," sebutnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Nurdin juga direncanakan tetap melangsungkan safari subuh keliling masjid di Natuna dalam menjalin ukhuwah bersama umat, menyapa dan bersilaturami bersama masyarakat.

Editor: Chandra