Kapolres Natuna Jamu 122 Taruna-taruni AAL Tingkat IV Angkatan 64
Oleh : Kalit
Selasa | 20-11-2018 | 15:28 WIB
joget-aal1.jpg
Taruna-taruni TNI AAL joget bersama dengan anggota Polri dalam jamuan makan siang oleh Kapolres Natuna. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Guna mempererat tali silarurrahmi antara Polri dan TNI-AL, Polres Natuna menggelar ramah tamah bersama Satgas latihan tekhnik Jalayudha 2018 yang melaksanakan praktek pelayaran di Natuna.

Sebanyak 122 taruna-taruni pelayaran Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat IV angkatan 64 tahun 2018 dijamu resmi Polres Natuna dengan menyajikan makan dan hiburan organ tunggal di RM Sisir Basisir, Selasa (20/11/2018) pukul 12.00 Wib.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh jajaran TNI-AL maupun seluruh Satgas Jalayudha 2018 atas kehadiran dan dukungannya dalam menyukseskan acara tersebut.

Ia berharap, kegiatan silaturrahmi itu dapat meningkatkan sinergitas TNI Polri sebagaimana yang telah di isntruksikan oleh pimpinan tertinggi instansi TNI maupun Polri.

"Bahwasanya acara ramah tamah ini kami laksanakan ialah bermaksud untuk menyambut dan sebagai ajang silaturrahmi Polres Natuna bersama satgas latihan tkenis jalayudah 2018 di Natuna, dan semoga sinergitas kita tetap terjalin dengan baik," harapnya.

Kepada ratusan taruna-taruni, Nugroho meminta untuk tetap membawakan kesan yang positif selama di Natuna setelah kembali pulang di marakas satuan nantinya.

"Sehubungan dengan tugas kami di sini, setidaknya ada kesan yang dibawa pulang ke Surabaya nanti, karena memang tidak bisa dihindari bahwa satuan Polri dan TNI AL khususnya memiliki hubungannya yang paling erat," ujarnya.

Smentara itu, Komandan Satgas Latihan Tekhnik Jalayudha 2018 dalam sambutan singkatnya merasa bangga atas apa yang telah dilakukan oleh Polres Natuna terhadap jajarannya.

"Saya sangat bangga, sangat respek atas apa yang telah dilakukan Polres Natuna hari ini. Terimakasih banyak buat pak Kapolres Natuna, semoga sinergitas kita lebih meningkat dan saling terhaga," pungkasnya.

Acara dihadiri oleh Dansatrad Mayor Bagus, Wadanyon Komposit I Garadapti, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, Komandam KRI Abdul Halim Perdana Kusuma Letkol Laut (P) Sumarji Bimuaji, dan Komandan KRI Telok Banten Letkol Laut (P) Haryono SH. M.Tr.Hanla.

Di akhir acara dimeriahkan dengan tarian Astor yang dilakukan secara serentak oleh sejumlah Taruna AAL, dan sejumlah Polwan Polres Natuna.

Editor: Yudha