Taruna-Taruni AAL Angkatan ke-64 Lattek Pelayaran Wira Jala Yudha ke Natuna
Oleh : Kalit
Minggu | 18-11-2018 | 13:32 WIB
taruna_taruni-AAL.jpg
Bupati Natuna Hamid Rizal menyambut kedatngan KRI Abdul Halim Perdana Kusuman dan KRI Teluk Banten yang membawa Taruna-Taruni AAL (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna- Dua Kapal KRI Abdul Halim Perdana Kusuma-355 dan KRI Teluk Banten-516 membawa Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-64 Tahun 2018 berkunjung ke Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan DAN Forkopimda Kabupaten Natuna menyambut kehadiran para Taruna dan Taruni AAL sebanyak 122 personel di Natuna. Kedatangan mereka dalam rangka Latihan Praktek (Lattek) Pelayaran Wira Jala Yudha, Minggu (18/11/2018) di Fasilitas Pelabuhan (Faslabuh), TNI Selat Lampa, Natuna.

Setelah di sambut dengan tari persembahan, Komandan Lanal Ranai dan FKPD Natuna melaksanakan pengalungan buang dan pemakaian Tanjak Melayu kepada Dansatgas Letkol Laut (P) Filda Malari, Komandan KRI Abdul Halim Perdana Kusuma-355 Letkol Laut (P) Sumarji Bimoaji, Komandan KRI Teluk Banten-516 Letkol Laut (P) Dwi Yoga, serta Perwakilan Taruna.Kemudian di lanjutkan acara temu ramah di geladak KRI Teluk Banten-516.

Dari 122 personel Taruna dan Taruni yang melakukan Lattek Pelayaran Wira Jala Yudha terdiri dari 37 personel Korps Pelaut (30 Taruna dan 7 Taruni), 23 personel Korps Teknik, 19 Personel Korps Elektronika (17 Taruna dan 2 Taruni), 19 Korps Suplay (15 Taruna dan 4 Taruni), dan 24 Korps Marinir.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada kunjungan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-64 Tahun 2018 ini, diantaranya adalah melaksanakan promosi ke sekolah-sekolah SMA yang ada di Kota Ranai, CC kepada FKPD Kab. Natuna, Open Ship Pelajar .

Lalu, olahraga bersama dengan pelajar SMA Kota Ranai dan Anggota Lanal Dumai, osialisasi pendidikan untuk Personel Lanal Dumai, Malam Kesenian dari Taruna/Taruni AAL dan Siswa SMA untuk masyarakat Kota Ranai.

Kemudian yang paling dinanti-nantikan sekaligus acara penutup adalah kegiatan Kirab Kota (drumband) Taruna/Taruni AAL dan Pasukan Kirab di Kota Ranai

Editor: Surya