Lingga Utus 6 Siswa Ikut Seleksi Paskibraka Provinsi
Oleh : Bayu Yiyandi
Kamis | 01-04-2021 | 15:00 WIB
A-SISWA-LINGGA.jpg
Para siswa dan siswi yang mengikuti Seleksi calon anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Lingga di Dabosingkep. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Pemerintah Kabupaten Lingga mengutus 6 siswa terbaik untuk mengikuti seleksi calon anggota Paskibraka Provinsi Kepri. Mereka ini akan terlebih dahulu mengikuti pelatihan di tingkat Kabupaten.

Kepala Disdikpora Lingga, Junaidi mengatakan, 6 siswa tersebut merupakan hasil seleksi di tingkat Kabupaten yang telah dilaksanakan pihaknya selama 4 hari mulai dari tanggal 30 Maret hingga 2 April besok.

Proses penyeleksian terdiri dari 66 orang siswa baik putra dan putri yang berasal dari tiap Kecamatan se Kabupaten Lingga.

"Penyeleksian merupakan agenda tetap tahunan. Penyeleksian juga bukan hanya untuk persiapan para Paskibraka tingkat Kabupaten namun juga akan di seleksi sebanyak 6 orang yang akan di wakilkan sebagai utusan dari Kabupaten Lingga untuk ikut pada seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Kepri," kata Junaidi

Ia berharap para peserta yang ikut seleksi bisa mempersiapkan diri, baik fisik maupun konsentrasi. Tentunya dari tiap peserta punya tanggung jawab untuk mengharumkan nama kecamatan dan sekolahnya, apalagi ditingkat Provinsi

"Nanti dari 6 orang yang terseleksi akan di utus ke tingkat Provinsi dan di tingkat Provinsi juga akan dilaksanakan seleksi. Mudah-mudahan ke 6 orang siswa utusan Kabupaten Lingga lulus semua hingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Lingga pada saat pelaksanaan pengibaran bendera pusaka nanti tanggal 17 agustus," ujarnya.

Editor: Dardani