Penyaluran Vaksin Covid-19 ke Lingga Dijadwalkan Bulan Februari
Oleh : Wandy
Selasa | 12-01-2021 | 10:44 WIB
ilustrasi-vaksin-corona18.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Lingga - Terkait pembagian vaksin secara simbolis di Kabupaten Lingga yang dijadwalkan pada Jumat (15/1/2021) mendatang dibatalkan.

Hal tersebut dikarenakan untuk tahap awal penyaluran vaksin didahulukan ke Kabupaten/Kota lain seperti Batam dan Tanjungpinang.

Kepala Bidang P2P Dinkes PPKB Lingga Fazinawati mengatakan bahwa berdasarkan hasil rapat bersama pemerintah Provinsi Kepri terkait penyaluran vaksin secara simbolis dibatalkan.

"Terkait penyerahan vaksin secara simbolis oleh Pemerintah Provinsi Kepri ke Kabupaten Lingga dibatalkan untuk tanggal 15 Januari 2021 besok. Dan vaksin untuk Kabupaten Lingga mulai didistribusikan pada February mendatang," kata Fazinawati, Selasa (12/1/2021).

Disamping itu, Fazinawati juga menuturkan bahwa menjelang proses penyaluran vaksin ke Kabupaten Lingga pihaknya terlebih dahulu akan melakukan sosialisasi ke masyarakat.

"Menjelang penyaluran vaksin ke Kabupaten Lingga kita akan mensosialisasikan terlebih dahulu ke masyarakat agar masyarakat tidak takut untuk di suntik vaksin," bebernya.

Sebelumnya Fazinawati mengatakan bahwa penyakit komorbid tidak bisa di vaksin, hal tersebut berdasarkan rekomendasi dari dokter spesialis penyakit dalam Indonesia (PABDI).

"Dimana penyakit komorbid seperti Penyakit autoimun sistemik, Sindrom Hiper IgE, Pasien dengan infeksi akut, Penyakit ginjal kronis, Hipertensi, Gagal jantung, Penyakit jantung koroner, Reumatik autoimun (autoimun sistemik), Penyakit gastrointestinal, Hipertiroid/hipotiroid karena autoimun, Kanker, dan Pasien hematologi onkologi," kata Fazinawati.

Editor: Yudha