Ada Kendala Teknis, Debat Cabup dan Cawabup Lingga Diundur Hingga 4 November
Oleh : Wandy
Selasa | 27-10-2020 | 13:08 WIB
ketua-kpu-lingga121.jpg
Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lingga Julianti. (Wandy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Debat Calon Bupati dan Calon Wakip Bupati Lingga yang semula dijadwalkan pada Selasa (27/10/2020) ditunda pada, Rabu (4/11/2020) mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lingga Julianti, bahwa penundaan debat Cabup dan Cawabup Lingga di undur karena adanya kendala teknis dilapangan.

"Kita ada alami kendala teknis di lapangan, sehingga debat diundur pada Rabu, (4/11/2020) mendatang," kata Julianti kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (27/10/2020)

Julianti mengatakan, untuk panelis dan moderator pihaknya telah melakukan koordinasi dengan kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang. "Untuk panelis dan moderator dari kampus UMRAH," ujarnya.

Sementara untuk Debat kedua tetap dilaksanakan pada Rabu (18/11/2020) mendatang. Namun untuk lokasi pihaknya masih belum dapat menyebutkan.

"Untuk debat kedua nanti, di Singkep namun lokasi debat kita belum dapat menentukan. Karena kita masih fokus untuk debat pertama yng akan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lingga," jelas Julianti.

Bagi masyarakat yang ingin mendengarkan dan menyaksikan jalannya debat calon bupati dan wakil bupati lingga, KPU melibatkan salah satu stasiun swasta di Kepi untuk menyiarkan secara langsung.

"Untuk debat calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga akan disiarkan secara langsung di TV TPI," ujarnya.

Editor: Yudha