Kabupaten Lingga Siap Menuju New Normal Covid-19
Oleh : Bayu Yiyandi
Rabu | 27-05-2020 | 08:36 WIB
asn-lingga1.jpg
ASN Pemkab Lingga. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga menyatakan kesiapan diri menuju keadaan New Normal atau pola hidup baru dalam menghadapi pandemi virus Corona seperti yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat. Data menunjukkan Lingga sendiri juga masih nihil orang yang terpapar positif dari virus tersebut.

"Kita siap menuju keadaan new normal seperti yang dicanangkan pemerintah pusat," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Lingga, Juramadi Esram saat memimpin Apel perdana usai lebaran Idul Fitri di Halaman Kantor Bupati Lingga, Selasa (26/5/2020) lalu kepada para ASN.

Meski demikian, Juramadi turut mengingatkan kepada seluruh ASN yang ada di Kabupaten Lingga, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan tentang pencegahan dan penanggulan COVID-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan hingga rutin mengecek kesehatan sebelum beraktivitas di tempat kerja

Sementara untuk pelaksanaan Work From Home (WFH), Kabupaten Lingga sejak dari awal meningkatnya kasus pandemi COVID-19 hingga saat ini tidak melaksanakan program tersebut. Mengingat kondisi geografis serta medan yang ada jauh berbeda dengan daerah perkotaan.

"Artinya tetap bekerja dikantor, dan mengutamakan protokol kesehatan," ujarnya.

Diketahui, new normal sendiri adalah perubahan perilaku untuk tetap mejalankan aktivitas normal. Namun perubahan ini ditambah dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Editor: Yudha