DPRD Apresiasi Pencapaian Opini WTP Pemkab Lingga dari BPK
Oleh : Bayu Yiyandi
Jum\'at | 22-05-2020 | 17:52 WIB
ahmad-nasiruddin.jpg
Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nasiruddin. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nasiruddin mengapresiasi pencapaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2019 untuk ketiga kalinya secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Menurutnya, raihan opini tersebut menunjukan adanya keseriusan Pemkab Lingga dalam menjalankan roda pemerintahan yang bersih dan berintegritas.

"Kita sangat mengapresiasi atas pencapaian opini ini. Kita berharap ini dapat terus dipertahankan pada tahun berikutnya," katanya, Jumat (22/05/2020).

Meski begitu, Pemkab Lingga tetap harus teliti dalam menjalankan atau menggunakan setiap anggaran untuk keperluan pembangunan. Sehingga kedepan tidak menimbulkan persoalan atau permasalahan yang terjadi.

"Jadikan WTP ini sebagai tradisi yang harus bisa dipertahankan, apalagi ini yang ketiga kalinya sejak Awe-Nizar memimpin dan sejak kabupaten ini berdiri," ujar pria yang akrab disapa Udin ini.

Ia berharap, seluruh jajaran Pemkab Lingga khususnya para kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), tetap diimbau agar selalu hati-hati dan patuh terhadap aturan dalam menjalankan setiap program daerah.

"Perlu adanya peningkatan sinkronisasi, pengawasan dan kerja sama yang lebih solid lagi untuk ke depannya, sehingga Pemkab Lingga terus mampu memberikan yang terbaik bagi daerah dan masyarakatnya," tuturnya.

Editor: Gokli