Sebanyak 1.597 Siswa SMP/MTs di Lingga Jalani UNBK dan UNKP
Oleh : Bayu
Senin | 22-04-2019 | 14:04 WIB
junaidi-adjam1.jpg
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lingga, Junaidi Adjam. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Sebanyak 1.597 siswa SMP/MTs di Kabupaten Lingga hari ini menjalankan Ujian Nasional Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP), yang berlangsung selama empat hari kedepan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lingga, Junaidi Adjam mengatakan 1.597 siswa itu tersebar di 40 sekolah dengan jumlah siswa laki-laki 765 dan perempuan 832.

"Iya hari ini saya melakukan pemantauan langsung dibeberapa sekolah," kata Junaidi saat dihubungi, Senin (22/4/2019)

Junaidi menjelaskan dari 40 sekolah, 11 diantaranya sudah melaksanakan UNBK. Dengan rincian dua sekolah mandiri dan selebihnya menumpang di SMA. Sementara sisanya menggunakan kertas dan pensil.

Selama pelaksanaan di hari pertama juga berlangsung lancar. Tidak ada kendala berarti yang ditemukan, baik dari kondisi jaringan maupun listrik.

Junaidi berharap pada pelaksanaan kali ini bisa mendapatkan kualitas hasil ujian yang lebih baik serta berjalan lancar.

"Kalau untuk target, kita tidak memandang akan hal itu, namun bagaimana hasilnya bisa melewati standar dari kelulusan," ujarnya

Diketahui, selain SMP/MTs, sebanyak 137 sekolah dasar (SD) di Lingga juga melaksanakan UN pada hari ini yang di ikuti sebanyak 1.719 siswa mulai dari tanggal 22 hingga 24 April 2019.

Editor: Surya