Proyek Rehab Pelabuhan Jagoh Lingga Dikerjakan Bulan Ini
Oleh : Bayu Yiyandi
Jumat | 05-10-2018 | 14:04 WIB
pelabuhan-jagoh1.jpg
Kondisi Pelabuhan Jagoh Lingga yang akan di rehab. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Dinas perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga menyatakan pekerjaan rehab total Pelabuhan Jagoh di Kecamatan Singkep Barat akan segera di mulai pada bulan ini.

Segala tahapan peroses lelang dan pengumuman pemenang tender dari proyek yang sempat mangkrak itu juga telah selesai dilakukan.

"Untuk pekerjaan pelabuhan Jagoh, lelang sudah sampai pengumuman. Jadi sudah ada pemenang, juga udah di teken kontrak kerja tanggal 28 september kemarin," kata kepala Dishub Lingga melalui Kabid Perhubungan Laut dan Udara, Sumarno, Jumat (5/10/2018).

Pekerjaan rehab total pelabuhan Jagoh tahun anggaran 2018 yang segera akan dimulai menelan anggaran 1,1 Milyar bersumber dari APBD Perubahan Lingga. Masa kerja dalam kontrak di jadwal berlangsung selama 90 hari pekerjaan siap.

" Perkiraan saya 2,5 bulan selesai. Ini kalau tidak ada kendala yah, kalau cuaca bagus tidak hujan atau kendala- kendala lainyalah Insyallah sesuai target," ungkap Sumarno.

Selain optimis pekerjaan akan sesuai rencana, Dinas perhubungan juga menekankan kontraktor pemenang tender proyek ini di minta bekerja secara profesional dan tepat waktu.

"Kita optimis kontraktornya bisa bekerja secara profesional. Kita dan juga dari masyarakat selama ini banyak yang mempertanyakan kapan rehab total pelabuhan ini bisa diselesaikan. Selain itu pelabuhan Jagoh ini boleh di bilang gerbangnya Kabupaten Lingga," tuturnya.

Editor: Yudha