Pirdaus, Anak Penderita Luka Bakar di Lembah Permai Dapat Bantuan dari Kapolres Karimun
Oleh : Freddy
Jum\'at | 14-05-2021 | 18:52 WIB
adenan-bantu-Pirdaus.jpg
Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan saat menyerahkan bantuan kepada Pirdaus dan keluargannya, Jumat (14/5/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan memberikan bantuan kepada Pirdaus (10), anak penderita luka bakar di Lembah Permai RT004/RW002, Kelurahan Darussalam, Meral Barat, Jumat (14/5/2021).

Bantuan berupa sembako dan santunan diserahkan langsung Kapolres Karimun didampingi Kasat Binmas AKP BT Nasution kepada Pirdaus di kediamannya.

Bhakti sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang memang layak untuk diberikan bantuan tersebut, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Polres Karimun setiap hari Jumat.

Kapolres Karimun mengatakan, Pirdaus yang mengalami luka bakar ini diketahui dari media sosial Facebook. Ketika itu, ada postingan anak yang mengalami luka bakar karena bermain api dengan temannya.

Ia menjelaskan, saat ini Pirdaus membutuhkan uluran tangan dan bantuan dari masyarakat dan pemerintah dikarenakan luka bakar yang dideritanya. "Pirdaus harus dioperasi, tetapi terkendala biaya, selain itu BPJS Kesehatannya pun sudah tidak bisa digunakan atau perlu diaktifkan kembali jika mau digunakan," kata Muhammad Adenan.

Lanjutnya, Pirdaus saat ini tinggal bersama ibunya yang berstatus janda dan sudah lama ditinggal suaminya. Untuk kebutuhan hidup sehari-hari hanya kerja serabutan sehingga sedikit mengalami kesulitan ekonomi.

"Dengan bantuan ini, setidaknya dapat meringankan beban dan menambah biaya kebutuhan untuk perobatan," harap Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada orang tua agar tetap memperhatikan anak-anaknya agar terhindar dari marah bahaya, seperti yang dialami Pirdaus.

Editor: Gokli