Penerbitan Paspor Kembali Lancar

Penerbitan Kode Billing di Kantor Imigrasi Karimun Sudah Normal
Oleh : Wandy
Kamis | 18-07-2019 | 10:40 WIB
kristian-karimun.jpg
Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun, Kristian. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Penerbitan kode billing di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun kini sudah kembali normal dan lancar, pasca adanya ganguan sistem yang terjadi di seluruh Indonesia.

Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun, Kristian mengatakan, sebelumnya pihak Imigrasi mengalami permasalahan terkait penerbitan Paspor dari para pemohon disebabkan karena sistem penerbitan billing pembayaran mengalami gangguan.

"Saat ini sudah berjalan normal serta sudah bagus lagi. Terkait gangguan tersebut sekitar kurang lebih satu minggu sehingga banyaknya permohonan yang tertunda," papar Kristian, Kamis (18/7/2019).

Dikarenakan adanya gangguan tersebut, Kristian menjelaskan, pihaknya harus bekerja lebih ekstra, diharuskan para petugas pelayanan lembur untuk menyelesaikan permohonan yang tertunda. "Menyelesaikan permasalahan tersebut kita lembut. Dan semua permohonan sudah selesai serta telah diserahkan kepada pemohon," jelasnya.

Kristian menuturkan, lancarnya sistem kode billing tersebut sejak dua pekan belakangan, meskipun terkadang lambat sebab sedang dalam proses pemulihan sistem.

"Walapun terkadang lambat namun sistem sudah berjalan normal serta kerja kita juga bisa lebih efektif dalam mengurus permohonan masyarakat dalam pembuatan paspor," tuturnya.

Editor: Gokli