Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bangun Gedung Comunity Centre, Pemkab Bintan Juga Relokasi Gereja St Cosmas
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 05-08-2017 | 12:50 WIB
TK-ANTAM-Kijang-012.gif Honda-Batam

PKP Developer

TK Antam Kijang juga direlokasi untuk pembangunangedung comunity centre. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, untuk pembangunan gedung comunity centre (GCC) atau gedung pintar, Pemkab merelokasi TK Antam dan gereja katolik St. Cosmas di Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

"Tidak hanya TK yang akan direlokasi, gereja juga akan dipindahkan karena tempat itu akan kita bangun GCC, dengan segala aktifitas dan bangunan pendukung seperti perpustakaan," kata Apri, Sabtu (4/8/2017).

Selain itu, menurut Apri, bangunan TK Antam Kijang itu sudah saatnya diganti. Mengingat umur TK tersebut kurang lebih sudah mencapai 50 tahun. Jadi perlu ada pergantian gedung yang baru, yang nantinya akan dibangun pada tahun 2018 dengan anggaran Rp 2 miliar.

"TK ini kan sudah 50 tahun, dari jaman Kepsek TK tersebut masih menjadi murid di TK ini. Jadi udah saatnya diganti dengan bangunan yang baru, nanti akan kita bangun disekitaran TK yang lama pada tahun 2018," tutur Apri.

Untuk prosudural, sambung Apri pihaknya sudah melalui semua, pihak sekolah TK, gereja dan lainnya juga sudah sepakat, dalam artian sepaham dalam pembngunan ini.

"Kita sudah sudah sepaham kok dalam pembangunan ini, demi pembangunan dan kemanjuan kita bersama dalam membangun Bintan," timpal Apri.

Editor: Yudha