Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kandaskan Pasangan China, The Minion Masuk Final Jepang Terbuka 2018
Oleh : Redaksi
Sabtu | 15-09-2018 | 17:04 WIB
kevin-markus12.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon lolos ke final turnamen Jepang Terbuka 2018 usai menang atas ganda China He Jiting/Tan Qiang 21-16, 14-21 dan 21-13 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Sabtu (15/9/2018).

Sejak awal Kevin/Marcus terus memberikan tekanan kepada Jiting/Qiang yang merupakan peringkat 19 dunia itu. Kevin/Marcus meraih dua poin beruntun sebagai pembuka pertandingan.

Seperti biasa permainan cepat yang ditampilkan Kevin/Marcus membuat pasangan China sempat kewalahan. Meski sempat terjadi kejar-kejaran poin, pasangan berjuluk The Minions itu dengan mudah menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Masuk di gim kedua Jiting/Qiang berusaha keras untuk memaksakan terjadinya gim ketiga. Meski di awal Kevin/Marcus masih sempat memimpin, Jiting/Qiang mampu menutup interval gim kedua dengan 11-7.

Serangan bertubi-tubi dari Jiting kemudian membuat Marcus tidak mampu berbuat banyak dan menambah keunggulan pasangan China menjadi 14-8. Jiting/Qiang kemudian memaksa Kevin/Marcus memainkan reli-reli panjang yang melelahkan.

Sempat terjadi sedikit drama saat papan skor menunjukkan angka 11-18. Saat itu kedua pasangan izin untuk beristirahat usai melakoni reli panjang, tapi wasit meminta kepada Marcus untuk segera masuk lapangan.

Marcus terlihat ingin membalut jarinya dengan perban karena mengalami luka kecil. Tapi wasit malah memberikan kartu kuning karena menganggap Marcus sengaja mengulur-ulur waktu. Jiting/Qiang kemudian berhasil mengambil kemenangan gim kedua usai menang 21-14 dan memaksakan digelarnya rubber gim.

Di gim penentu Kevin/Marcus tampil lebih ngotot dan mampu menutup interval gim ketiga dengan skor 11-7. Kevin/Marcus akhirnya berhasil menutup gim ketiga pertandingan dengan kemenangan 21-13 serta memastikan tiket ke final Jepang Terbuka 2018.

Di laga final, Minggu (16/9), Kevin/Marcus bakal berhadapan dengan Li Junhui/Liu Chen yang merupakan unggulan kedua. Pasangan China itu lolos ke final usai mengalahkan wakil Taiwan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin 21-14 dan 21-16.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha