Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadir di Batam, TunaiKita Solusi Pinjaman Tanpa Agunan bagi Masyarakat
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 15-09-2018 | 12:16 WIB
TunaiKita-fintech1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

PT Digital Tunai Kita atau TunaiKita hadir di Batam. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Digital Tunai Kita atau TunaiKita terus menjalankan misi untuk membuat masyarakat Indonesia melek fintech, dengan turut berpartisipasi dalam pameran 'Fintech Days 2018' yang digelar di Nagoya Hill Batam, Jumat (14/9/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku penyelenggara utama, Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) dan sejumlah perusahaan teknologi finansial atau fintech.

Bulan Agustus kemarin, TunaiKita pun resmi hadir di Batam untuk memberikan pinjaman online kepada warga setempat, baik untuk keperluan produktif maupun konsumtif.

"Kredit yang ditawarkan TunaiKita dapat diperoleh dengan cepat, 24 jam sehari, di seluruh Indonesia. Masyarakat yang selama ini tidak terjamah oleh lembaga keuangan konvensional kini melalui aplikasi TunaiKita bisa mengakses dana secara online," ujar VP Corporate Affairs TunaiKita, Anggie Ariningsih.

Keperluannya pun bisa bersifat produktif, yakni buat mengembangkan usaha. Bisa juga bersifat konsumtif, yakni buat kalangan profesional atau karyawan yang ingin membeli gadget, kendaraan atau memiliki keperluan mendadak.

Proses pengajuan pinjaman pun cukup cepat, yakni bisa diketahui disetujui atau tidaknya dalam waktu lima menit saja. Uang pinjaman pun dapat dicairkan dalam waktu 1x24 jam.

"Pinjaman yang kami berikan juga tanpa agunan. Syaratnya hanya KTP dan NPWP. Masa pinjaman maksimal hingga enam bulan dengan biaya resiko bervariasi tergantung dari jumlah pinjaman dan waktu pembayaran," katanya.

Untuk pembayaran pinjaman, nantinya nasabah akan diberikan virtual account untuk bisa membayar langsung, atau bisa melalui ATM, Alfamart, internet banking dan lainnya.

Teknologi dan aplikasi TunaiKita sudah teruji bisa mempertemukan mereka yang memerlukan kredit konsumtif dan produktif dengan lembaga-lembaga keuangan kredibel.

Hasil akhirnya adalah pinjaman hemat biaya untuk masyarakat, proses aplikasi pinjaman dan perlindungan dari penipuan online yang bersifat real-time. Serta sistem penagihan hutang yang menghormati pelanggan dan mengutamakan privasi data.

Manfaat teknologi TunaiKita diterima baik oleh para konsumen di paruh pertama 2018, dimana jumlah pinjaman yang dicairkan naik 400 persen lebih. Sementara jumlah nasabah yang memilih untuk meminjam lagi dengan TunaiKita naik 60 persen.

Sedangkan angka kredit macet untuk bulan Juni turun 175 persen dibanding Januari. Per bulan Agustus kemarin, TunaiKita telah hadir di 159 kota dari Barat hingga Timur Indonesia.

PT. Digital Tunai Kita, atau TunaiKita didirikan pada Januari 2017, merupakan perusahaan patungan antara WeCash Southeast Asia, JAS Kapital dan Kresna Usaha Kreatif. TunaiKita menggabungkan platform teknologi terbaik dari WeCash dan pengalaman teruji di sektor finansial oleh JAS Kapital dan Kresna. TunaiKita beroperasi di Indonesia di bawah kerangka perundang-undangan POJK/77 tentang peer-to-peer lending.

Editor: Yudha