Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Boyband BTS Masuk Daftar Nominasi American Music Awards
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 14-09-2018 | 13:04 WIB
boyband-bts1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Boyband Bangtan Sonyeondan (BTS).

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Boy group Bangtan Sonyeondan (BTS) masuk daftar nominasi dalam American Music Awards (AMA), menjadikan mereka sebagai musisi Korea pertama yang masuk dalam ajang tahunan musik Amerika itu.

"Pada 12 September waktu setempat, 2018 American Music Awards mengumumkan nominasinya, dan BTS masuk dalam kategori Favorite Social Artist," kata pihak AMA.

BTS akan bersaing dengan empat penyanyi lain untuk kategori ini yakni Cardi B, Ariana Grande, Demi Lovato dan Shawn Mendes.

"Ini adalah pertama kalinya BTS dinominasikan dalam AMA. November lalu, mereka debut di televisi Amerika Serikat melalui penampilan mereka membawakan lagu "DNA" di salah satu acara penghargaan," tutur pihak AMA.

AMA menjadi salah satu dari tiga acara musik tahunan utama di Amerika, selain Grammy Awards dan Billboard Music Awards. Acara penghargaan ini rencananya berlangsung pada 9 Oktober di Microsoft Theater Los Angeles dan akan disiarkan langsung di ABC.

Jika BTS menyabet kategori Favorite Social Artist di AMA, maka ini menjadi penghargaan ketiga mereka di Amerika setelah kemenangan di Billboard Social Artist Award pada 2017 dan 2018. Demikian seperti dilansir Kantor Berita Yonhap.

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha