Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kylie Jenner Jadi Miliarder Termuda Versi Majalah Forbes
Oleh : Redaksi
Kamis | 12-07-2018 | 13:41 WIB
kylie-jenner11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kylie Jenner (Ethan Miller/Getty Images/AFP)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Majalah Forbes baru merilis daftar miliarder termuda versi terbaru, dan Kylie Jenner adalah pionir di dalamnya. Kylie masuk dalam daftar ini lantaran menghasilkan lebih dari US$630 juta atau setara dengan Rp9 triliun.

Forbes menyebutkan rahasia Kylie menjadi miliarder di usianya yang ke-21 tahun adalah karena ia memiliki sendiri saham perusahaan kosmetiknya, alias 100 persen tulen punya Kylie Jenner.

Majalah bisnis itu juga menyebutkan rahasia lain yang membuat Kylie bisa begitu meroket menjadi selebritas muda terkaya adalah dia mampu memanfaatkan media sosial miliknya sendiri sebagai pasar. Kylie diketahui memiliki 110 juta pengikut hanya di akun Instagram dan 25,6 juta di akun Twitter.

Kemampuan ini yang membuat Forbes menobatkan Kylie sebagai 'richest self-made woman' alias wanita yang kaya karena usahanya sendiri dalam laporan majalah tersebut di edisi ke-27. Menariknya, momen kali ini adalah yang pertama kalinya bagi Kylie masuk daftar orang terkaya majalah tersebut.

"Pengusaha muda paling sukses di Amerika Serikat amat mengambil keuntungan dari teknologi yang maju, termasuk media sosial, membantu mereka merilis dan mengembangkan bisnisnya," kata editor Forbes, Luisa Kroll soal alasan terpilihnya Kylie Jenner.

"Itu merupakan alasan mengapa kami melihat pesohor Instagram seperti Kylie Jenner yang masih 20 tahun dalam wanita kaya berkat dirinya sendiri di Amerika," lanjut Kroll.

Majalah tersebut juga mengatakan berkat usaha Kylie memanfaatkan media sosial, kini perusahaannya memiliki nilai bisnis sebesar US$800 juta atau sekitar Rp11,5 triliun.

"Media sosial adalah platform menakjubkan," kata Jenner. "Saya seperti memiliki akses yang mudah kepada pelanggan saya,"

E! News menyebut sebelum Jenner merilis koleksi kosmetik yang membuatnya tajir 'melintir,' adik tiri Kim Kardashian itu memulainya dengan menjual lipstik yang dibuat berdasarkan kreasinya sendiri.

"Saya berjuang untuk menemukan sesuatu hal yang bisa saya lakukan sendiri," kata Jenner yang juga mengaku selalu tertarik dengan dunia kosmetik sejak anak-anak.

"Saya sudah menggunakan eyeshadow ungu sejak saya kelas enam SD. Saya menggunakannya untuk membantu saya lebih merasa percaya diri," lanjutnya.

Dengan kekayaan yang ia hasilkan, Jenner memastikan akan tetap berkecimpung dalam bisnis kosmetik selama ia mampu. Namun ia mempertimbangkan untuk mewariskannya kepada anaknya, Stormi Webster, bila putrinya itu berminat.

Forbes mencatat keuntungan para pebisnis wanita kaya dalam daftar ini telah naik 15 persen dari tahun lalu menjadi US$71 miliar. Keuntungan terendah pada tahun ini sebesar US$320 juta, naik US$260 juta dari tahun lalu.

Sejumlah nama juga masuk dalam daftar bersama Jenner, mereka adalah Oprah Winfrey, Vera Wang, Madonna, Celine Dion, Donna Karan, Beyonce, Kim Kardashian, dan Taylor Swift.

Editor: Yudha