Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Danlantamal IV Sholat Idul Fitri Bersama Ribuan Warga di Komplek TNI AL Dewa Ruci
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 15-06-2018 | 14:04 WIB
id-danlantamal-iv.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Suasana sholat Idul Fitri 1439 H/2018 di Lapangan Dewa Ruci, Komplek TNI AL Lantamal IV Tanjungpinang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno melaksanakan Sholat Idul Fitri 1439 H bersama dengan ribuan warga Komplek TNI AL Lantamal IV serta masyarakat yang berada di sekitar Lapangan Dewaruci, Jumat (15/6/2018).

Dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri tahun ini dihadiri juga para pejabat utamal Lantamal IV, di antaranya Wadan Lantamal IV, para Asisten Danlantamal IV serta Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja dan Ketua Kordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Irmelda R. Eko Suyatno beserta pengurus.

Tepat pukul 07.15 WIB, Sholat Idul Fitri diawali dengan takbir selanjutnya seluruh jamaah memperoleh penyegaran rohani yang disampaikan penceramah agama Drs H. Arusman Yusuf, selaku Khotib dan Ustad Mansur Abdullah, selaku Imam dalam sholad tersebut.

Drs H. Arusman Yusuf dalam kesempatan mengatakan adalah suatu keniscayaan bagi umat muslim untuk memanjaktan rasa syukur kepada Allah SWT karena telah diberikan berbagai macam kenikmatan yang tidak bisa kita lindungi satu persatu.

"Mudah-mudahan kenikamatan yang selalu kita syukuri itu akan didambakan oleh Allah SWT dan kita dijadikan menjadi orang-orang yang pandai bersyukur," ujar khotib.

Lebih lanjut dikatakan Khatib Drs H. Arusman Yusuf, saat seluruh umat muslim bisa merasakan kebahagian di mana sudah sampai kepada kemabli fitri dan bisa melaksanakan Sholat Idul Fitri dengan keluarga tercinta. Hari ini adalah hari kemenagan bagi insan-insan beriman yang menjalankan ibadah puasa selama satu bulan dan dikembalikan kepada fitranya dan kepada kesuciannya.

Editor: Gokli