Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Napi Muslim di Lapas Narkotika Tanjungpinang Khatam Alquran Tiga Kali Sebulan
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 14-06-2018 | 09:52 WIB
khatam-quran.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Warga binaan Lapas Narkotika Tanjungpinang yang beragama Islam saat melakukan khatam Alquran. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Selama Ramadhan, warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, bisa menghabiskan 30 juz atau khatam Alquran tiga kali. Hal ini dilakukan dalam sitem tadarus atau mengaji bergatian di Pondok Pesantren Daaruth Taubah, Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang.

Kapela Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Misbahuddin menyampaikan tadarus yang dilakukan oleh warga binaan itu, setelah melaksanakan sholat tarawih. Hal itu dilakukan rutin, selama bulan suci Ramadhan.

"Ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap Ramadhan. Usai menjalankan sholat tarwih, warga binaan yang ada di sini (Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang) langsung menggelar pengajian, atau tadarusan," beber Misbahuddin kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (14/6/2018).

Untuk tahun ini, warga binaan bisa habiskan 30 juz sebanyak tiga kali sekaligus. Dengan diikuti oleh seluruh warga binaan, tergabung di kamar santri yang dipimpin langsung oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, serta pengurus Masjid Nur Fastama.

"Alhamdulillah warga binaan selama bulan Ramadhan, khataman Alquran 3 kali. Yang diikuti seluruh napi yang tergabung di kamar santri berjumlah 40 orang, pondok pesantren Daaruth Taubah Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang," ujar Misbahuddin.

Editor: Gokli