Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahun Depan, Pemerintah Tambah Kuota Mudik Tiga Kali Lipat
Oleh : Redaksi
Rabu | 13-06-2018 | 18:52 WIB
mudik-gratis-2018.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi - Bus mudik gratis. (TEMPO/Prima Mulia)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Perhubungan akan meningkatkan jumlah kuota mudik gratis pada tahun depan hingga tiga kali lipat, menyusul antusiasme masyarakat.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan kuota mudik gratis yang disiapkan tahun ini mencapai 30.000 orang dengan okupansi mencapai 90%.

"Tahun depan Kemenhub ingin menambah kapasitas. Kalau kapasitas darat itu kita pastikan akan kita tambah tiga kali lipat, untuk laut berniat menambah tiga kali lipat tergantung dengan jumlah kapal yang ada," kata Budi Karya dalam rilis, Rabu (13/6/2018).

Menhub melakukan kunjungan ke Pelabuhan Tanjung Emas dalam rangka menjemput kapal mudik Lebaran, dari Jakarta menuju Semarang. Dia juga berkesempatan untuk berinteraksi dengan para pemudik pada saat kunjungan.

Menurutnya, masyarakat sangat antusias apabila tahun depan program mudik gratis diselenggarakan kembali. Bahkan, akan membuat kelompok-kelompok untuk mengikuti program mudik gratis dengan kapal.

"Pada saat saya tawarkan, mau ikut lagi tidak di tahun depan, semua rata-rata mau. Bahkan mereka ingin membuat kelompok-kelompok pemudik yang menggunakan kapal," ujarnya.

Sumber: Bisnis.com
Editor: Gokli