Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Malam Ini, Donald Trump dan Kim Jong-un Tinggalkan Singapura
Oleh : Redaksi
Selasa | 12-06-2018 | 19:16 WIB
kim-trump.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Presiden Donald Trump mengacungkan jempol kepada pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, saat pertemuan bilateral di Capella, Pulau Sentosa, Singapura, 12 Juni 2018. (AP)

BATAMTODAY.COM, Batam - Presiden Donald Trump dan Kim Jong-un kembali ke negara mereka malam ini, setelah merampungkan pertemuan puncak yang pertama kali mempertemukan keduanya.

Pesawat Air Force One yang membawa presiden Amerika Serikat itu meninggalkan pangkalan udara Paya Lebar sekitar pukul 7 malam waktu Singapura, demikian pernyataan Gedung Putih, seperti dikutip dari The Straitstimes, 12 Juni 2018.

Adapun Kim Jong Un dijadwalkan kembali ke negaranya malam ini sekitar pukul 9 malam waktu Singapura. Ia akan tiba di Pyongyang hari Rabu, 13 Juni, pukul 2 dini hari. Dua pesawat jet Air China Boeing 747 telah bersiaga di Bandara Changi sejak sore tadi.

Begitu juga pesawat pribadi pemimpin Korea Utara ini, IL-62 buatan Soviet, yang terbang dari Pyongyang ke Singapura pada Ahad, 10 Juni, parkir di Bandara Changi bersama satu pesawat kargo Korea Utara, IL-76.

Pesawat kargo buatan Rusia itu diperkirakan membawa sejumlah makanan, kendaraan, senjata dan perlengkapan lainnya untuk keperluan Kim Jong-un.

Kim Jong Un didampingi sekitar 100 orang dalam melakukan pertemuan dengan Donald Trump di Singapura. Keduanya merampungkan pertemuan dengan menghasilkan 4 kesepakatan yang dituangkan dalam dokumen yang ditandatangani keduanya.

Sumber: Tempo.co
Editor: Gokli