Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Trump Akhirnya Tiba di Singapura untuk Bertemu Kim Jong Un
Oleh : Redaksi
Senin | 11-06-2018 | 08:04 WIB
trump_tiba.jpg Honda-Batam

PKP Developer

residen AS Donald Trump telah tiba di Pangkalan AU Singapura

BATAMTODAY.COM, Singapura - Pesawat Air Force One yang membawa Presiden AS Donald Trump telah tiba di Pangkalan AU Singapura di Paya Lebar pada Minggu (10/6/2018) pukul 20.20 waktu setempat. Demi pertemuan bersejarah dengan Kim Jong Un itu, Trump pergi lebih cepat dari KTT G7 di Kanada.

Selama perjalanan menuju Singapura, Trump membagikan harapannya lewat akun Twitter resminya. "Ini akan menjadi hari yang menyenangkan dan saya tahu Kim Jong Un akan bekerja keras untuk melakukan sesuatu yang jarang dilakukan sebelumnya, menciptakan perdaaian dan kesejahteraan bagi negerinya," tulis Trump.

"Saya sangat berharap bisa segera bertemu dia dan saya merasa kesempatan satu-satunya ini tak akan terbuang percuma," lanjut dia.

Beberapa Hal Terkait Pertemuan Kim dan Trump di Singapura Sejauh ini tidak diketahui jumlah delegasi yang akan mendampingi Trump, meski Menlu Mike Pompeo dan penasihat keamanan nasional John Bolton kemungkinan besar ada di dalam rombongan.

Sementara, ibu negara Melania Trump dipastikan tidak mendampingi suaminya selama di Singapura. Meski hanya satu pesawat yang mendarat di Paya Lebar, tetapi konvoi Presiden Trump kemungkinan akan berjumlah cukup besar.

Sebelum kedatangan Air Force One ini, sebuah pesawat angkut C-17 Globemaster III milik AU Amerika Serikat sudah terlihat di pangkalan AU Paya Lebar. Pesawat angkut berbadan besar itu biasanya membawa mobul limusin berjuluk "The Beast" yang biasa digunakan para presiden AS.

Selanjutnya, Presiden Trump akan meninggalkan Paya Lebar menuju ke Shangri-La. Sebelumnya, pada sore hari tadi Kim Jong Un sudah tiba di Singapura. Kim kemudian menginap di hotel St Regis dan telah melakukan pertemuan dengan PM Singapura Lee Hsien Loong.

Pada Senin (11/6/2018), giliran Presiden Trump yang akan menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri Singapura. Trump dan Kim dijadwalkan melakukan pertemuan di Hotel Capella di Pulau Sentosa pada Selasa (12/6/2018).

Editor: Surya