Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berbuka Puasa Sehat dengan 4 Takjil Ini
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 01-06-2018 | 19:04 WIB
kolak-pisang.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Bagi sebagian besar orang ternyata gorengan adalah pilihan utama untuk takjil, tetapi sebenarnya ada 4 makanan yang lebih sehat untuk berbuka puasa.

Gorengan memang bisa menjadi pilihan praktis untuk takjil berbuka puasa karena bisa ditemukan dengan mudah. Namun jika kita setiap hari makan gorengan tentunya hal tersebut nggak sehat bagi tubuh kita.

Jadi jangan gorengan melulu, kalian bisa mencoba 4 makanan sehat ini untuk takjil berbuka kita.

1. Kolak

Kolak memang telah menjadi salah satu makanan yang sangat mudah dijumpai saat bulan puasa. Kolak juga menjadi salah satu pilihan buat kalian yang imgin takjil yang sehat.

Biasanya kolak akan berisikan pisang atau ubi yang tentunya sangatlah baik untuk tubuh. Nah jika kalian ingin lebih sehat lagi, santan di kolak pun bisa diganti dengan susu lho.

2. Sop buah

Selain kolak, sop buah pastinya menjadi salah satu makanan yang paling mudah kita temukan saat bulan Ramadhan kan Teens. Sop buah juga sangat sehat, asalkan kalian tak mengonsumsinya dengan gula yang berlebihan.

Selain menyegarkan, berbuka puasa dengan sop buah juga sangat baik karena seperti yang kita tahu buah sangatlah kaya akan vitamin baik.

3. Smoothie buah

Selain sop buah, kalian juga bisa menikmati olahan dari buah lainnya dengan membuat smoothie lho. Kalian bisa mencoba membuat smoothie dari campuran buah sesuai selera kalian.

Berbuka dengan smoothie yang segar nggak hanya bisa menghilangkan dahaga saja karena juga sangat baik untuk tubuh.

4. Puding

Salah satu takjil yang sehat untuk berbuka puasa adalah puding. Kalian juga bisa menambahkan buah di puding sehingga bisa lebih sehat kan.

Jika kalian ingin lebih sehat lagi saat membuat puding gunakan gula rendah kalori.

Sumber: Teen.co.id
Editor: Gokli