Mogok Kerja Ratusan Karyawan

Belasan Karyawan Permanen PT Cladtek di PHK Tanpa Pesangon
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 08-05-2018 | 17:04 WIB
tuntut-gaji11.jpg honda-batam
Ratusan Pekerja PT Caldtek Batuampar Mogok Kerja. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mogok kerja yang dilakukan ratusan karyawan PT Cladtek ternyata tidak hanya menuntut gaji libur dua hari dari perusahaan. Ternyata juga ada masalah lain terkait pesangon belasan karyawan permanen yang di PHK.

Seperti diakui Putra, salah seorang karyawan permanen yang di PHK bahwa ada 12 karyawan permanen di PHK tanpa alasan jelas. Selain itu, juga ada empat karyawan kontrak yang diputus tidak sesuai masa kontraknya.

"Sampai sekarang pesangon kami masih tidak jelas, dan statusnya masih digantung. Aksi hari ini buntut dari semua masalah yang terjadi," ungkap Putra, Selasa (8/5/2018).

Ditambahkan, pagi tadi juga terjadi permasalahan karena pihak perusahaan hanya mengizinkan sebagian karyawan masuk. Sementara karyawan yang menuntun gaji dua hari untuk dibayarkan tidak diizinkan.

"Namun semuanya tidak ingin dikotak-kotakkan, sehingga memilih untuk tidak masuk semua, sehingga kompak melakukan mogok kerja. Mereka juga menyuarakan hak kami yang di PHK tapi tidak dibayarkan pesangonnya," lanjutnya.

Sebelumnya, ratusan pekerja Cladtek Batuampar melakukan aksi mogok kerja. Hal itu dilakukan karena para pekerja menuntut gaji yang seharusnya mereka terima, Selasa (8/5/2018).

Informasi yang didapat, para pekerja meminta gaji yang tidak dikeluarkan perusahaan saat mereka diminta oleh pihak manajemen untuk libur kerja selama dua hari.

Editor: Yudha