Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rahma Dikabarkan Sudah Lapor Ombudsman Terkait Pengunduran Dirinya yang Masih 'Ngambang'
Oleh : Habibi Khasim
Rabu | 25-04-2018 | 12:16 WIB
rahma-lapor.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Rahma menyerahkan berkas laporan ke Ombudsman Kepri sesuai foto yang beredar di kalangan wartan Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pasangan calon (Paslon) Wakil Wali Kota Tanjungpinang nomor urut satu, Rahma, dikabarkan telah melaporkan masalah administrasi pengunduran dirinya dari anggota DPRD Tanjungpinang yang masih 'ngambang' ke Ombudsman Kepulauan Riau.

Pelaporan ke Ombudsman Kepri tersebut disampaikan salah seorang Tim Pemenangan Syahrul-Rahma kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (26/4/2017). Anggota Tim Syahrul-Rahma (Sabar) ini juga mengirim foto Rahma saat menyerahkan berkas laporan kepada Plt Kepala Ombusman Kepri, Achmad Irham Syatria.

"Laporannya sudah disampaikan langsung kepada kepada Plt Kepala Ombusman Kepri," ujar sumber, seraya meminta namanya tak dipubliskan.

Rencana pelaporan ke Ombudsman ini, sebelumnya juga sudah disampaikan Ketua Tim Pemenangan Sabar, Ade Angga, kepada BATAMTODAY.COM.

Alasannya, masalah pengunduran diri Rahma seperti dipersulit. Dan hal lainnya adalah ada perbedaan pandangan terkait penggunaan aturan dalam pengurusan pengunduran diri Rahma antara Pemerintah Kota Tanjungpinang dan DPRD Tanjungpinang.

"Jika mang belum ada etikat baik dari Pemko Tanjungpinang untuk menyegerakan pengunduran diri Rahma, kita akan lapor Ombudsman," tutur Ade Angga belum lama ini.

Kabarnya, Rahma melaporkan masalahnya tersebut ke Ombudsman dilakukan pada Selasa (24/4/2018). Yang dilaporkan, Pemerintah Kota Tanjungpinang atas dugaan terjadinya maladministrasi pengunduran diri Rahma.

Namun sayang, terkait hal ini, baik ketua Tim Pemenangan Sabar, Ade Angga maupun Rahma belum mau menjawab pertanyaan awak media. Ade mengaku tidak tahu kelanjutannya karena dia tidak ikut saat Rahma melaporkan.

"Tanya Bu Rahma langsung, karena saya tidak ikut," ujar Ade, Rabu (25/4/2018).

Sementara itu, Rahma belum menjawab pertanyaan yang awak media melalui pesan singkat dan telpon.

Editor: Gokli