Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Karakter Selingkuh Pria dan Wanita

Perempuan yang Berselingkuh akan Lebih Nekat Dibanding Laki-laki
Oleh : Redaksi
Sabtu | 14-04-2018 | 19:28 WIB
selingkuh1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi selingkuh. Shutterstock

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Selama ini, tindakan selingkuh identik dengan pria. Namun kenyataannya, ada juga perempuan yang berselingkuh. Sebab itu, korban perselingkuhan bisa dialami oleh siapa saja, baik pria dan perempuan. Lantas bagaimana karakter perselingkuhan antara pria dengan perempuan?

Konselor dan terapis psikologi di Biro Psikologi Westaria, Anggia Chrisanti, mengatakan perselingkuhan tercipta dari perasaan nyaman. Dia menjelaskan perbedaan perselingkuhan yang dilakukan oleh laki-laki dan perempuan. "Pria akan bertindak sesuai pemikiran, sedangkan perempuan berdasarkan perasaan," kata Anggia Chrisanti.

Lantaran pria bertindak sesuai pemikiran, maka sangat mungkin bagi dia untuk berubah dan mengubah hubungan perselingkuhan. Misalnya, ketika ada distraksi seperti pekerjaan yang menumpuk, kesibukan tinggi atau pasangan yang resmi sudah mulai berubah dan sesuai dengan harapan dia, maka lambat laun hubungan perselingkuhannya bakal renggang dan bisa putus sama sekali.

Kondisi ini berbeda jika perempuan yang berselingkuh, karena perempuan lebih banyak bertindak berdasarkan perasaan.

"Pada wanita, perilaku untuk berselingkuh akan lebih sulit berubah karena ia bertindak atas perasaannya," ucap Anggia Chrisanti. Sebab itu, ungkapan bahwa perempuan yang berselingkuh akan lebih nekat dibanding laki-laki, kemungkinan benar.

Anggia Chrisanti mengatakan, perempuan berselingkuh memiliki rasa yang jauh lebih dalam, lebih berani, dan lebih nekat. "Bahkan kalau dia merasakan banyak manfaat dari berselingkuh, bukan tidak mungkin dia akan melakukannya berulang kali," ujar dia.

Sumber: Tempo.co
Editor: Udin