Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Djoni Rosadi Kembangkan Pendidikan Islam dan Baca Al Quran
Oleh : Irawan
Jumat | 30-03-2018 | 14:21 WIB
IMG-20180330-WA0005.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Djoni Rosadi bersama sahabat mendirikan Yayasan Nur Qur'an Indonesia

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Setelah sekian lama malang melintang di dunia bisnis, Djoni Rosadi, seorang pengusaha asal Kota Bandung, Jawa Barat, mulai fokus mengabdikan seluruh energinya untuk berkonstribusi membangun kehidupan ummat.

Bersama beberapa sahabatnya, ia pun menginisiasi dan mensupport pengembangan beberapa yayasan pendidikan Islam dan penerbitan Al Qur'an yang berpusat di Kota Bandung.

Salah satu yayasan pendidikan yang sedang digarap saat ini adalah Yayasan Nur Qur'an Indonesia. Yayasan ini merintis lahirnya institusi pendidikan yang diberi nama 'Buah Hati Islamic School'. Institusi ini mengakomodasi seluruh jenjang pendidikan mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi.

Menurut Djoni, gagasan besar ini lahir dari sebuah keprihatinan terhadap realitas pendidikan Islam di tanah air yang dinilai telah kehilangan "Spirit of Inguiry", yaitu hilangnya semangat membaca dan meneliti yang dulu menjadi supremasi utama di dunia pendidikan Islam pada zaman klasik dan pertengahan.

"Cita-cita besar kita, institusi ini menjadi pusat pembelajaran bertaraf international dibidang IPTEK berbasis moral spiritual, sehingga mampu melahirkan pemimpin berkarakter, sholeh dan berprestasi," terang Djoni Rosadi, Jumat (30/3/2018), di Jakarta.

Selain institusi pendidikan, Djoni Rosadi juga aktif mensupport kegiatan PT Cordoba Internasional Indonesia, sebuah perusahaan penerbit Al Qur'an terkemuka di Indonesia yang berbasis di Kota Bandung. Nama Cordoba sendiri terinspirasi dari kemegahan dan arsitektur dari Masjid Cordoba, di Spanyol.

Cordoba sendiri menyediakan konten produk al-Qur'an yang sangat mutakhir dan distribusinya saat ini tidak hanya di dalam negeri, bahkan telah merambah ke seluruh dunia.

"Sejak awal berdirinya, misi Qur'an Cordoba ini adalah menyusun mushaf Al-Qur'an yang terbaik dengan konten yang shahih serta kemasan yang mudah dan menyenangkan untuk membaca, memahami, dan mengamalkan kandungan Al-Qur'an bagi seluruh jenjang usia," urainya.

Selain kualitas tampilannya yang menarik, Al Qur'an cordoba juga memiliki beberapa produk pilihan seperti Qur'an untuk hafalan, yang terdiri dari hafalan mudah (mushaf tahfiz), hafalan cepat (al hafidz), Al Qur'an tajwid serta alquran lainnya.

Menurut Djoni Rosadi, gagasan penerbitan Al Qur'an ini dilatari oleh keprihatinan terhadap kondisi ummat Islam di tanah air. Saat ini terjadi ketimpangan yang besar antara kebutuhan ketersediaan Al Qur'an dibandingkan dengan jumlah penduduk Islam yang sangat besar di Indonesia. Akibatnya, banyak ummat Islam menjadi buta huruf Al Qur'an.

"Realitas ini mengundang keprihatinan kami untuk mengambil peran meringankan tugas pemerintah. Semoga dengan kegiatan penerbitan dan pendistribusian Al Qur'an ini bisa membantu mempermudah ummat Islam belajar Al Qur'an," tandasnya.

Editor: Surya