PKP

Mobil Terbakar di Depan SPBU Batuaji, Pengendara Panik
Oleh : Yosri Nofriadi
Selasa | 13-03-2018 | 19:02 WIB
mobil-terbakar3.jpg honda-batam
Mobil jenis Carry plat kuning BP 1698 DU terbakar di pinggir jalan, tepat di depan SPBU Simpang Basecamp, Kecamatan Batuaji (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah pengendara dan petugas SPBU di dekat Simpang Basecamp, Kecamatan Batuaji panik, Selasa (13/3/2018). Itu karena sebuah mobil jenis Carry plat kuning BP 1698 DU terbakar di pinggir jalan, tepat di depan SPBU tersebut.

Kobaran api dengan cepat melahap mobil berplat kuning itu. Api mengeluarkan asap hitam pekat membumbung tinggi. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 17.30 Wib tersebut memancing perhatian warga sekitar dan pengendara yang melintas.



Beruntung, kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa, sebab penumpang dan sopir mobil itu langsung ke luar menyelamatkan diri.

Kobaran api baru bisa dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun diduga kebakaran itu diakibatkan karena kabel listrik mobil mengalami korslet.

"Sepertinya karena korslet, sebab sebelum terbakar saya lihat ada asap hitam yang ke luar dari kap depan mobil," ujar Sinaga, tukang tambal ban dekat lokasi kejadian.



Informasi yang diperoleh, sebelum terbakar mobil itu melaju dari arah lampu merah simpang Basecamp menuju Puskopkar. Sesampainya di depan SPBU itu, tiba-tiba mobil yang dikendarai oleh suami istri tersebut mati mendadak. Saat hendak menghidupkan kembali, mobilnya tiba-tiba mengeluarkan asap dari balik kap mesinnya.

"Ada dua orang dalam mobil langsung ke luar. Mungkin karena dia panik," ujarnya lagi.



Kapolsek Batuaji, Kompol Sujoko, mengatakan belum mengetahui identitas pemilik mobil itu, namun dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sebab saat api mulai membesar, sopir mobil langsung ke luar.

"Penyebab pastinya belum tahu, api keluar dari mesin mobil. Mungkin saja konseleting kabel dari mesin mobil," ujar Sujoko.

Editor: Udin