Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Safari Subuh di Masjid Pesantren Al Kautsar

Gubernur Dukung Pendidikan Pesantren Lahirkan Generasi Bangsa yang Berakhlak
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 13-03-2018 | 18:38 WIB
tausiah-nurdin.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Nurdin saat melakukan Safari subuh di Masjid Pesantren Alkutsar Km 13 Tanjungpinang, Selasa (13/3/2018) (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan, sangat mendukung pendidikan pesantren untuk melahirkan generasi bangsa yang berakhlak sebagai penerus bangsa yang berkarakter keagamaaan dan kuat dengan ilmu agama.

"Dari pondok pesantren ini, akan lahir generasi-generasi penerus bangsa dengan karakter keagamaan yang kuat serta keilmuan yang mumpuni," ujar Nurdin saat melakukan Safari subuh di Masjid Pesantren Alkautsar Km 13 Tanjungpinang, Selasa (13/3/2018).



Nurdin juga mengatakan, pesantren sekarang semakin bagus dalam mendidik para santrinya. Para alumni pesantren banyak yang berkualitas dan bahkan mampu bersaing dengan anak-anak yang belajarnya hanya di sekolah umum.

Terbukti kata Nurdin, dari pesanteren Alkautsar Km 13 Tanjungpinang itu, Nurdin juga dapat informasi kalau salah seorang alumninya mendapat beasiswa S2 di Belanda dan Turki.

"Hal ini sangat luar biasa itu," ujar Nurdin.

Menurut Nurdin, dengan kedisiplinan dan kebiasaan baik yang sering dilakukan para santri di Pesantren, Nurdin menjamin dan tidak meragukan lulusan pesantren akan menjadi generasi pemimpin negeri yang berkualitas. Apalagi ditambah bekal keilmuan, baik ilmu agama maupun pengetahuan umum yang telah didapatnya.



Pesantren yang sudah beroperasi dan pernah mendapat bantuan pada saat almarhum H Muhammad Sani sebagai Gubernur ini, masih perlu banyak pembenahan. Baik sarana prasarana lingkungan pondok dan Masjidnya.

Untuk hal tersebut, Pemprov Kepri sangat mendukung dan siap membantu upaya-upaya yang dilakukan pihak pesantren untuk kelanjutan pembangunan infrastruktur yang masih diperlukan.

"Saya alhamdulillah dari zaman jadi Wakil Bupati sama abang saya almarhum Pak Sani, sampai saat ini Insya Allah program pembangunan yang sebelumnya dilakukan beliau saye selalu mendukung dan melanjutkan. Contohnye, almarhum bangun Masjid Agung Karimun, saya sambung buatkan menara Masjid dan lainnya, apalagi pesantren ini juga program dari zaman almarhum. Insya Allah kami siap membantu kelanjutan pembangunannya sesuai kemampuan kami," ujar Nurdin dihadapan ratusan santri dan para jamaah.

Para santri dan jamaah sangat antusias mendengarkan tausiah Nurdin. Kembali diingatkan Nurdin agar para santri sebagai generasi muda harus senantiasa memiliki semangat dalam menimba ilmu, ikhlas dalam belajar pasti ilmunya bermanfaat dan barokah. Serta jauhkan diri dari hal yang negatif seperti misalnya narkoba.

"Jadi santri harus tekun, semangat belajar dan ikhlas agar ilmunya manfaat dan barokah. Anak zaman sekarang tak usah bergaul yang macam-macam, apalagi pakai narkoba, jangan sampai ya adek-adek semua" pesan Nurdin.



Usai melaksanakan kegiatan safari shubuh, ratusan santri putra dan putri yang hadir, berebut berkumpul untuk berfoto dan bersalaman dengan Gubernur Kepri yang didampingi Sekdaprov Kepri TS.Arif Fadillah dan para Kepala OPD.

Editor: Udin