PKP

Diary Pelanggan Kedai Kopi Jonny (Bagian-2)

Syahrini Tebar 'Sesuatu' di Kedai Kopi Bang Hotman
Oleh : Redaksi
Selasa | 13-03-2018 | 18:02 WIB
Syahrini-di-kafe-johny.jpg honda-batam
Syahrini disambut Bang Hotman saat tiba di Kedai Kopi Johny. (Foto: Dee)

JAKARTA sudah tak lagi pagi, ketika Kedai Kopi Johny begitu riuh. Jam digital sudah menampilkan angka 07.00 WIB. Terasa ada 'sesuatu' pagi itu. Apa ya? Berikut lanjutan diary pelanggan setia Kedai Kopi Johny, Dee.

Hari II - 11 Maret 2018.

Tak ada meja kosong tersisa. Pengunjung, wartawan dan artis berbaur, sesak. Bahkan, sebagian dari mereka terpaksa harus berdiri di teras kedai. Tampak foto viral wanita modis yang kerap berkacamata saat berada di jalan tol Surabaya. Padahal, konon melakukan kegiatan pemotretan di jalan tol adalah pelanggaran.

Ada apa kok ramai? Ternyata, kedai Bang Hotman itu bakal kedatangan sosok artis sensasional yang tak terpisahkan dengan 'sesuatu'-nya, ya Syahrini. Siapa lagi!

Tapi, satu jam kemudian sang artis yang pernah dekat dengan anggota DPR RI, Anang Hermansyah itu, belum juga muncul. Jam sudah menunjuk angka 08.00 WIB. Agenda pagi itu adalah, Syahrini bakal melakukan press confrence. Ini seharusnya dilakukan kemarin. Tapi ditunda.

Dua jam berlalu, angka yang muncul di jam digital 10.00 WIB. Sang artis tak kunjung tiba. Tapi suasana di Kedai Kopi Johny bukannya makin sepi, malah makin riuh. Para wartawan dari berbagai media, setia menanti, sambil menikmati sensasi kopi khas Bang Hotman.

Baca: Sensansi Kedai Kopi Bang Hotman

Akhirnya, 'princess' yang ditunggu-tunggu itu pun tiba. Bang Hotman yang telah hadir terlbih dahulu pun ikut menyambutnya.
Mengenakan outfit casual serba hitam dan kacamata hitam yang nyaris menutup muka, Syahrini tampil sporty dan kasual. Lengkap dengan gaya khas manjanya. Sang princess pun menyapa semua yang hadir. Sama sekali tiada kesan angkuh apalagi sombong.

Lalu, dengan nyamannya Syahrini duduk ngopi ditemani sang Kakak dan Bang Hotman. Dan memang ngopi bareng Syahrini hari ini khusus membahas kontrak kerja internasional Syahrini dengan pihak Praha untuk sebuah project iklan. Pihak Syahrini meminta Bang Hotman selaku pengacara untuk menangani kontrak kerja internasiol tersebut.

Di sela-sela ngopi barang itu, sesekali perbincangan Syahrini dan Bang Hotman ditingkahi dengan gelak tawa. Ada saja yang menjadi bahan mereka tertawa. Diantara soal honor. "Berapa honornya nih," celetuk Bang Hotman.

Padahal, masyarakat yang datang ke Kedai Kopi Johny selalu mendapat pelayanan bantuan hukum dari Bang Hotman, gratis.

"Honor sesuai dengan tarif Praha," jawab sang Princess cepat.

Selain soal kontrak, topik yang dibahas dalam ngopi bareng kali ini adalah soal kasus 'foto di jalan tol'. Kejadiannya pada tangal 5 Maret 2018 lalu. Ketika itu sang Princess spontan melihat jembatan, langsung meminta krunya untuk berhenti sebentar, lalu melakukan 1-2 shot. Karena kebetulan, saat itu di mobil rombongan Syahrini ada photographer.

Bang Hotman yang duduk di samping Syahrini mengklarifikasi dengan lugas, bahwa Syahrini tidak ada maksud apa-apa. Dan Syahrini awam akan hukum jalan tol, belum tahu bahwa berhenti di bahu jalan tol bukan dalam keadaan darurat adalah hal yang tdk diperbolehkan.

Bagaimana kalau kebelet pipis ya? Ha ha ha ha... apa termasuk keadaan darurat ?

Syahrini mengaku, dirinya juga sering melihat postingan para netizen di jalan tol. Jadi, mengapa sang princess tidak boleh? Tapi, kalaupun ada undang-undangnya, Syahrini mohon maaf atas ketidaktahuannya itu.

Bang Hotman kemudian menjelaskan, mengenai masalah perundang-perundangan tersebut yang dimaksud adalah kalau ada niat menghalangi kelancaran lalu lintas jalan tol, dan membahayakan nyawa orang, serta menghalangi pemandangan.

Lalu dengan tegas Bang Hotman menyatakan bahwa Syahrini tidak mengetahui peraturan tersebt dan tidak ada niat sama sekali untuk menghalangi kelancaran lalu lintas di jalan tol apalagi membahayakan nyawa orang lain.

Apalagi, saat pengambilan gambar itu cuma 1-2 menit. Dan lagi, saat itu Syahrini dikawal mobil Patroli yang membantu melancarkan lalu lintas di jalan tol.

Kemidian, Syahrini pun menegaskan bahwa ia berterimakasih kepada pihak Jasa Marga yang mengingatkannya mengenai hal ini.

Di akhir press confrennya, sang Princess berpesan, jika tidak diperbolehkan oleh undang-undang, jangan foto-foto di jalan tol ya...

Iya deh Princess!

Editor: Dardani