Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Medco E&P Natuna Ltd Adakan Tes Identifikasi Minat dan Bakat untuk Siswa SMA di Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 12-03-2018 | 13:02 WIB
tes-anambas.jpg Honda-Batam

PKP Developer

200 siswa SMA di Anambas saat mengikuti tes identifikasi minat dan bakar yang diadakan Medco E&P Natuna Ltd (MEPN). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Medco E&P Natuna Ltd (MEPN), bersama mitra kerjanya Yayasan Ancora, untuk pertama kalinya menggelar tes identifikasi minat dan bakat untuk 200 siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Tes tersebut diselenggarakan dalam dua hari, 5-6 Maret 2018, di Madrasah Aliyah Fatahillah, Tarempa dan di SMAN 1 Palmatak.

Penyelenggaraan tes identifikasi minat dan bakat ini didorong oleh adanya kebutuhan dari siswa SMA untuk lebih mantap memilih jurusan di tingkat akademi/universitas yang tepat bagi dirinya sendiri, dan tidak terpengaruh pada pilihan kawan atau kerabat yang sudah masuk lebih dulu.

Beberapa subjek yang diuji kepada 200 siswa SMA tersebut adalah tes intelejensi, tes kemampuan khusus (kreativitas dan teknik), tes minat, dan tes kepribadian.

"Terima kasih untuk Medco karena telah mengadakan tes ini untuk para anak didik kami. Antusiasme dari siswa saya rasakan sangat tinggi, karena ini merupakan pengalaman pertama bagi mereka. Pengalaman mengikuti tes ini membuka pengetahuan para anak didik, terutama dalam mengenali potensi diri mereka sendiri," ungkap Dwi Nenengsih, Kepala Sekolah SMAN 1 Palmatak.

Hal senada disampaikan perwakilan siswa yang mengikuti tes ini, Tomi Ali, dari MA Fatahillah, yang berkata, "Melalui tes ini, saya dan teman-teman jadi lebih sadar akan bakat dan minat yang kami miliki, sekaligus mengukur seberapa besar kemampuan kami dan apa yang harus ditingkatkan lagi demi mencapai universitas yang kami inginkan."

"Pendidikan merupakan salah satu pilar utama dari program Tanggung Jawab Sosial (TJS) kami. Melalui penyelenggaraan kegiatan ini, Perusahan berharap dapat berkontribusi dalam mempersiapkan masa depan yang lebih baik bagi para generasi muda KKA," ucap Drajat Panjawi, Senior Manager Relations & Security Medco E&P Natuna Ltd, melalui siaran persnya.

Editor: Gokli