Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Teken MoU dengan Lanudal dan UNNUR Bandung

SMK Penerbangan Nasional Batam Tingkatkan Kualitas Taruna/i
Oleh : Suci Rahmadani
Sabtu | 10-03-2018 | 08:50 WIB
teken-MoU2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

SMK Penerbangan Nasional Batam melakukan MoU dengan Pangkalan Udara TNI-AL Tanjungpinang dan Universitas Nurtanio Bandung (Foto: Suci Rahmadani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Yayasan Pendidikan Maritim Nasional Batam melalui SMK Penerbangan Nasional Batam melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pangkalan Udara TNI-AL Tanjungpinang dan Universitas Nurtanio (UNNUR) Bandung, di The Hill Batam.

MoU itu dihadiri Dinas Pendidikan Kepri, Rektorat UNNUR Bandung, Komandan Pangkalan Udara TNI-AL Tanjungpinang.

Kepala Sekolah SMK Penerbangan Nasional Batam, Bambang Royadi, mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada UNNUR Bandung dan Pangkalan Udara TNI-AL Tanjungpinang karena telah memberikan kesempatan kepada Taruna/i untuk meningkatkan ilmu yang dimilikinya.

"Dengan MoU ini, dapat memberikan yang terbaik untuk Taruna/i kami nantinya, baik saat mengikuti praktik di Lanudal untuk melanjutkan sekolah hingga mendapatkan Sertifikat AMTO (Aircraft Maintenance Training Organization) bertaraf Internasional," katanya, Jumat (9/3/2818).

Kerja sama dengan Pangkalan Udara TNI-AL Tanjungpinang itu menurutnya, dapat menambah ilmu yang berharga untuk Taruna/i mengikuti PKL langsung, khususnya memperbaiki pesawat tempur TNI-AL.

Sementara Komandan Pangkalan Udara TNI-AL Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Henoch Nasarius SE M Tr, mengatakan, senantiasa siap mendukung untuk menambah wawasan Taruna/i. "Mari kita manfaatkan fasilitas yang ada dan untuk perencanaan ke depan akan ada tambahan teknologi pesawat, dan di sini juga bisa bersama-sama belajar untuk memperbaiki alat dan mesin," ujarnya.

Kerja sama dengan Lanudal itu sudah berjalan yang kedua kalinya. Bahkan dalam kerja sama kali ini, Taruna/i langsung bisa melakukan praktik untuk ikut perbaikan pesawat hingga merasakan naik di pesawat yang begitu membutuhkan nyali yang kuat.

Sedangkan Rektor Universitas Nurtanio Bandung, Marsekal Muda TNI (Purn) Suparman ST MM, menambahkan, dengan MoU ini diharapkan dapat memajukan anak-anak bangsa serta memberikan peluang kepada sekolah pelayaran untuk melanjutkan sekolah ke Univesitas. Selain itu, tes di UNNUR sangatlah ketat, dalam penyeleksian mahasiswa.

Sehingga, untuk melakukan MoU dengan UNNUR Bandung, harus melihat sekolah yang sesuai dengan kriteria UNNUR sendiri. Sehingga nantinya akan lebih menghasilkan Taruna/i yang bermanfaat dan membanggakan bangsa.

"Universitas kami satu-satu memiliki Sertifikat AMTO mandiri yang mampu menunjang karir anak-anak dalam mewujudkan masa depannya," pungkasnya.

Dia berharap, dengan MoU ini akan mampu memberikan yang terbaik untuk anak-anak kelak. Selain itu, UNNUR memiliki program terbaru yakni hanya 18 bulan langsung bisa mendapatkan Sertifikat Amto.

Editor: Udin