Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

House of Coffee Marina, Tongkrongan Asik Bagi Pecinta Kopi
Oleh : Suci Ramadhani
Kamis | 15-02-2018 | 16:38 WIB
hoc-cafe1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

House of Coffee (HOC) Cafe Marina. (Foto: Suci)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jangan mengaku pecinta kopi kalau belum mencoba kopi di House of Coffee (HOC) Cafe beralamat di Ruko Prima Garden Blok A no 15, 15 A, 16, Marina.

Kopi yang disajikan berasal dari Bali, Sulawesi, Padang, Aceh, dan Sumatera Utara. Biji kopi tersebut juga banyak direquest dengan alat V60, tubruk, dan vietnam drip.

"Kalau mau yang espresso juga ada, americano, red velvet, matcha, jus, dan minuman lainnya, minuman dimulai dari Rp 15 ribu - Rp 30 ribu," kata Putri Utami Mentari, Broadcast Manager di HOC Cafe, Kamis (15/2/2018).

Kafe dengan ukuran yang tidak terlalu besar ini tetapi terlihat berbeda. Identik warna cokelat yaitu cokelat warna kayu. Tidak hanya warna tetapi segala interior juga menggunakan kayu, khususnya kayu pallet.

"Disini konsep temanya vintage klasik, mulai dari interior dan design kafenya. Vintage dari kayu palet yang dicat lagi lebih berwarna cokelat lagi," ujarnya lagi.

Dari luar sudah terlihat meja dan kursi dari kayu paletnya. Ada yang kursi tinggi, ada juga yang kursi ukuran rendah. Selain itu ada yang meja bundar dan meja persegi panjang. Saat masuk ke dalam kafe, terdapat meja panjang dengan kursi-kursi rendah yang enak untuk nongkrong.

Di lain sisi juga ada meja persegi dengan tiang di depannya, yang dikelilingi dengan kursi panjang di setiap sisinya. Sementara itu di dinding lain ada tulisan HOC berwarna putih dan di depannya ada meja dan kursi juga

"Setiap malam Jumat dan malam Minggu ada live musiknya," ujarnya.

Di bagian sisi lain, ada ruangan full ac, dengam konsep kursi dan meja yang berbeda. Berbentuk seperti set sofa yang terbuat dari kayu. Di sisi lain ada foto-foto yang terpajang di dinding.

"Itu pernah ada acara, jadi foto-foto customernya kami pajang di HOC. Jadi untuk mempercantik ada daun-daun palsu yang ada dinding yang berhias lampu," paparnya.

Untuk makanan juga terbilang standar kafe. Mulai dari makanan nusantara hingga makanan western. Kalau masalah harga juga terbilang masih standar, dan bisa dijangkau oleh sekitar masyarakat yang mayoritas adalah warga perumahan sekitar. HOC Cafe bisa berkapasitas hingga 100 orang.

Editor: Yudha