Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anggun C Sasmi Cetak Sejarah Masuk Top 10 Billboard
Oleh : Redaksi
Kamis | 15-02-2018 | 15:14 WIB
anggun11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Penyanyi Anggun C. Sasmi dalam wawancara eksklusif bersama Kompas.com di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017). (KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung )

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Penyanyi Anggun C Sasmi mencetak sejarah. Singel terbarunya berjudul 'What We Remember' berhasil masuk dalam 10 besar Billboard Dance Charts.

Bergabung dengan 'Consideration' milik Rihanna featuring SZA, 'Finesse' Bruno Mars, 'All Falls Down' Alan Walker, 'Coping' Toni Braxton, dan lagu 'Too Much to Ask' milik Niall Horan.

Setelah tujuh pekan berturut-turut bertengger di tangga lagu tersebut, per Selasa (13/2/2018), "What We Remember" milik Anggun menduduki peringkat ke-10 untuk lagu dance yang paling banyak diputar di Amerika.

Hal ini membuat Anggun menjadi penyanyi berdarah Indonesia pertama dalam sejarah yang masuk Top 10 Billboard Dance Charts.

Sepanjang karier internasionalnya, Anggun sudah lima kali menduduki posisi di tangga lagu Billboard. Sejauh ini yang tertinggi adalah lagu "Snow on the Sahara" yang berada di posisi 16 dalam Billboard hampir 20 tahun yang lalu.

Mengetahui kabar itu, melalui akun Twitter-nya, @Anggun_Cipta, Anggun menyampaikan rasa bahagianya.

"I can’t believe it, Top 10 #Billboard #DanceCharts! My highest charts position in America 20 years after my first entry on the Billboard Charts! Thanks to the dance community in America and to all the fans! #WhatWeRemember #Grateful," tulis Anggun.

Sumber: Kompas.com
Editor: Yudha