Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lahan di Samping Kantor Lurah Sei Lekop Bintan Terbakar
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 09-02-2018 | 15:02 WIB
lahan-bintan1.jpg Honda-Batam
Kebakaran lahan di samping Kantor Lurah Sei Lekop terbakar. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Lahan kosong seluas 2 hektar di samping Kantor Lurah Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) di lahap si jago merah pada Jumat (9/2/2018). Beruntung dalam peritiwa tersebut, tidak ada korban jiwa.

Lurah Sei Lekop, Muhammad Ridwan kepada BATAKTODAY.COM mengatakan api mulai menjalan ke semak-semak di samping kantornya itu, sekitar pukul 13.00 WIB usai sholat Jumat. Api berasal dari belakang dengan cepat langsung masuk ke lahan kosong yang penuh dengan ilalang.

"Kejadian ini, abis sholat Jumat. Tiba tiba dari belakang api langsung menjalar, dengan kobaran yang besar, sehingga dengan cepat menyambar lalang yang kering," beber Ridwan saat ditemui di tempat kejadian.

Melihat kobaran api terus melalap lahan kosong itu, Ridwan langsung mengontak petugas Damkar Bintan, yang posnya berada di KM 23 Kijang.

"Saya langsung kontak pemadam, tidak berapa lama mereka pun datang dan langsung memadamkam api," kata Ridwan.

Pantauan di Lapangan, satu Mobil Damkar sedang sibuk memadamkan kobaran api, sejauh ini api sudah sebagian di padamkan. Saat kejadian banyak pengendara yang melintas berhenti, menyaksikan kobaran api yang masih menyala.

Editor: Yudha