PKP

Dilanda Hujan Lebat, Pohon Tumbang Timpa Jaringan Listrik di Desa Rintis
Oleh : Alfreddy Silalahi
Jum\'at | 12-01-2018 | 14:50 WIB
pohon-tumbang-anambas1.gif honda-batam
pohon tumbang yang menimpa jaringan listrik di Anambas. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Hujan lebat di Kabupaten Kepulauan Anambas masih berlangsung hingga Jumat (12/1/2018) siang ini. Akibatnya, jaringan listrik di Desa Rintis terputus.

"Jaringan listrik masih padam di Desa Rintis hingga Mapolres Anambas. Karena salah jaringan listrik di Desa Rintis tertimpa pohon yang tumbang akibat hujan lebat," ujar salah satu warga Siantan, Elvian, Jumat (12/1/2018).

Elvian menerangkan, pohon tumbang tersebut terjadi pada pukul 10:00 WIB pagi tadi. "Hujan lebat memaksa masyarakat agar berteduh, tidak berkeliaran. Beruntung pada kejadian pohon tumbang ini tidak ada korban jiwa," jelasnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Kabupaten Kepulauan Anambas, AKBP Junoto membenarkan, saat ini listrik di Mapolres masih padam. Pasalnya salah satu jaringan listrik di Desa Rintis ditimpa pohon.

"Kita sudah turunkan personil ke lokasi pohon tumbang. Ternyata disana sudah ada petugas PLN untuk memperbaiki kembali jaringan listrik. Sembari memotong dahan pohon yang menimpa jaringan listrik," ujarnya.

Junoto menambahkan, pihaknya juga berkoordinasi dengan PLN untuk melakukan patroli ke desa-desa untuk memastikan tidak ada pohon yang tumbang dan menimpa jaringan listrik.

"Ini upaya untuk mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat pasca cuaca ekstrim. Kami juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap cuaca ekstrim. Tidak melaut dan tidak beraktifitas diluar rumah selama hujan lebat," pesannya.?

Editor: Yudha