Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembangunan Rusunawa Segera Rampung

Pekerja Tanjunguncang Berharap Harga Sewa Rusunawa BP Batam Benar-benar Murah
Oleh : Yosri Nofriadi
Sabtu | 09-12-2017 | 15:14 WIB
Rusunawa-Tanjunguncang1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Rusunawa BP Batam di Tanjunguncang. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pembangunan rumah susun sewa (Rusunawa) Badan Pengusahaan (BP) Batam di Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji dipastikan rampung akhir tahun ini. Saat ini pembangunan sudah 90 persen, tinggal penyelesaian tahap akhir.

Pantauan di lapangan, pengerjaan saat ini mulai fokus pada pemasangan keramik dan pengecatan. Sementara pembangunan fisik gedung sudah selesai. Bangunan dua twin blok telah berdiri tegak di pinggir jalan menuju kawasan Teluk Pandan itu terus gesah untuk menyelesaikan dua gedung rusunawa tersebut

"Iya akhir tahun sudah harus selesai ini, makanya harus digesa. Pekerjaan tinggal ini saja. Pemasangan keramik sampai cat," ujar Jimi, seorang pekerja dilokasi, Sabtu (8/12/2017).

Pembangunan rusunawa tersebut merupakan program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk menyediakan rumah sewah murah kepada pekerja di Tanjunguncang dan sekitarnya.

"Sesuai dengan rencana yang ada, rusunawa ini terdiri dari dua twin blok seperti yang sudah dibangun itu dengan total rumah sebanyak 244 unit," ujarnya lagi.

Rampungnya pembangunan rusunawa itu disambut baik oleh kalangan pekerja galangan di Tanjunguncang. Mereka berharap agar biaya sewa rusun tersebut benar-benar murah sehingga bisa dijangkau oleh kalangan pekerja.

"Bagus itu tapi kalau boleh ya jangan mahal-mahal sewanya nanti. Namanya sewa murah ya harus benar-benar murah dan tidak salah sasaran," harap Hartono, warga Kampung Cunting yang lokasinya tak jauh dari pembangunan Rusunawa tersebut.

Editor: Yudha