Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Persiapan Pilwagub Kepri, Sekwan Siapkan Ambulans dan Beri Undangan Khusus untuk Nurdin
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 06-12-2017 | 18:39 WIB
Paripurna-KUA-PPAS-diundur2.gif Honda-Batam
Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak menunda Paripurna penandatanganan nota kesepakatan rancangan KUA-PPAS APBD Provinsi Kepulauam Riau 2018 (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekretaris DPRD Kepri, menyatakan telah mempersiapkan pelaksanaan Paripurna Pilwagub Kepri yang akan dilaksanakan di DPRD Kepri, Besok, Kamis (7/12/2017).

Hal itu dikatakan Sekretaris DPRD Kepri, Hamidi, pada Pimpinan DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, Rizky Faisal, serta Amir Hakim Siregar, bersama Anggota Pansus dan Panlih Pemilihan wagub Kepri, dalam rapat persiapan akhir Pilwagub Kepri bersama, di Graha Kepri Batam, (6/12/2017).

Sekretaris Dewan Kepri ini mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan pemilihan. Untuk surat menyurat, DPRD Kepri telah menyurati seluruh pemangku kepentingan yang mengatur agar paripurna lancar.

"Kita sudah surati Kepolisian, Satpol PP untuk membantu pengamanan. PLN juga kami surati, tenaga medis hingga seluruh Bupati dan Walikota se-Kepri," kata Hamidi.

Khusus untuk undangan Gubernur, Hamidi mengklaim undangan sudah diterima Sekretaris Gubernur.

"Untuk fisik undangan sudah diterima Sekretaris Gubernur atas nama Nona. Undangan juga sudah saya "WA" kan ke asisten tiga," kata Hamidi mempresentasikan.

Khusus untuk kotak suara, bilik suara dan spanduk paripurna, akan disiapkan pada Rabu (6/12) malam. Sehingga pada hari pemilihan, segala sesuatu yang diperlukan mendukung kelancaran acara sudah siap.

Untuk tempat duduk calon Wagub, Sekretariat menyediakan di sayap kanan gedung. Sedangkan untuk ketua partai, akan duduk di belakang calon Wagub.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak kembali mengingatkan agar sekretariat betul-betul memperhatikan infrastruktur pemilihan Wakil Gubernur dalam Rapat Paripurna yang direncanakan akan dilaksanakan besok itu.

"Untuk hal yang sepele seperti kertas suara, bilik dan lain sebagainya, mohon diperhatikan," kata Jumaga dalam rapat yang dipimpinnya yang juga dihadiri wakil ketua DPRD Kepri, Riski Faisal dan Amir Hakim serta sejumlah anggota Pansus DPRD lainnya.

Sidang paripurna pemilihan Wagub ini akan kuorum jika dihadiri setengah plus satu dari total seluruh anggota DPRD Kepri yang berjumlah 45 orang. Sedangkan kehadiran Gubernur diwajibkan. Namun, apabila tidak hadir, Paripurna tetap dinyatakan sah.

Ketua Panlih, Hotman Hutapea mengatakan proses pemilihan akan diisi dengan penandatangan fakta integritas.

Editor: Udin