Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Admin WhatsApp Bakal Bisa Bungkam Para Anggotanya
Oleh : Redaksi
Minggu | 03-12-2017 | 12:30 WIB
whatssApp.gif Honda-Batam
WhattsApp

BATAMTODAY.COM - Fitur anyar rencananya bakal kembali diluncurkan oleh WhatsApp. Fitur baru yang dinamakan Restricted Groups itu memungkinkan admin sebuah grup membungkam para anggota di grup tersebut. Apa maksudnya?

Jadi dengan fitur dimaksud, admin WhatsApp dimungkinkan mengubah setting di mana hanya dia yang dapat mengirimkan pesan. Para anggota di grup hanya dapat membacanya, tidak bisa membalas apa-apa.

Setting Restricted Group hanya bisa diaktifkan oleh admin grup. Jika sudah aktif, semua anggota non admin tidak dapat mengirimkan pesan jenis apapun, baik tulisan, gambar, video ataupun berbagi lokasi.

Jika anggota non admin benar-benar ingin membalas, mereka bisa melakukannya dengan tombol bernama Message Admin. Namun pesan yang dikirim harus mendapatkan persetujuan dari admin dulu sebelum bisa dibaca yang lain.

Fitur baru tersebut belum tersedia secara luas, saat ini masih dalam tahap uji coba oleh WhatsApp. Dan belum diketahui kapankah waktu peluncurannya.

Dikutip Independent, fitur ini mungkin bermanfaat jika admin sedang ingin memberikan informasi penting dan tidak mau diganggu oleh pesan dari para anggota grup. Walaupun di sisi lain juga bisa disalahgunakan.

Tapi tidak selamanya fitur itu bisa diaktifkan. Kabarnya hanya berlaku selama 72 jam dan setelah itu, anggota grup kembali bisa mengirim pesan seperti biasa.

Sumber: Detik.com

Editor: Surya