Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Bintan Utara Diminta Menahan Diri Menyikapi Penyelesaian Kapal Pagai
Oleh : Harjo
Rabu | 08-11-2017 | 16:14 WIB
Bangkai-kapal-Pigai-Pertamina1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Bangkai Kapal Pigai milik Pertamina. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kapolsek Bintan Utara, Kompol H Jaswir berharap kepada masyarakat agar bisa menahan diri menyikapi polemik keberadaan bangkai Kapal Pigai milik Pertamina yang menghambat pembangunan pelabuhan bongkar muat di Tanjunguban.

"Kita imbau agar warga bisa menahan diri, dalam rencana melakukan aksi untuk mengeser atau lainnya terhadap Kapal Pagai. Karena menyangkut masalah aset milik negara memerlukan proses hingga tingkat kementerian," ujar Jaswir, Rabu (8/11/2017).

Mengingat kata Jaswir, terkait tuntutan warga terhadap Pertamina Tanjunguban, pihak pertamina Tanjunguban tidak bisa serta merta mengakomodir tuntutan masyarakat. Pertamina Tanjunguban hanya bisa menyampaikan atau merekomendasikan kepada Pertamina Pusat.

"Pertamina Tanjunguban sudah menyurati Pertamina pusat terkait tuntutan masyarakat. Sehingga warga diharapkan bisa menahan diri, apalagi sampai ada perbuatan yang merugikan diri sendiri seperti pengerusakan. Karena apabila hal tersebut terjadi, justru akan muncul kasus lain, yang akan merugikan masyarakat sendiri," terangnya.

Editor: Yudha